Minggu, 21 April 2019
Ketahanan Informasi

Pimpin Apel Pengamanan Pemilu, Ini Pesan Dandin 0818 Malang-Batu

Pimpin Apel Pengamanan Pemilu, Ini Pesan Dandin 0818 Malang-Batu Dandim 0818 pimpin Apel Gelar pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Wil. Kab. Malang-Batu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 April 2019 - 07:25

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang pemungutan suara 17 April 2019 esok, Kodim 0818 Malang-Batu menggelar apel pasukan untuk pengamanan.

Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P. memimpin apel di lapangan Makodim 0818 Jln Panji 11 Kepanjen Malang, Selasa (16/04/19).

Kegiatan Apel tersebut dirangkaikan dengan pergeseran para personil pengamanan Logistik Pemilu (Surat suara dan kelengkapannya) ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayak Kab. Malang-Batu.

Kodim-Pimpin-Apel-Pengamanan-Pemilu2.jpg

Dandim meninjau Kelengkapan Patroli Pengamanan Pemilu di wilayah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P mengatakan pengamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019 akan di BKO-kan ke tiap Kecamatan di wilayah bersama Koramil setempat serta akan di tambahkan personil untuk diprioritaskan kepada wilayah dengan titik rawan/ trouble spot tinggi di wilayah Kab. Malang-Batu.

"Mengenai pengerahan personil akan diatur oleh staf Operasi Kodim 0818, secara umum personil Kodim 0818 sudah menjadwalkan lokasi pengamanan bersama dengan Polri dan Linmas guna menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 esok hari,” ungkapnya.

Kodim-Pimpin-Apel-Pengamanan-Pemilu3.jpg

Pasukan Apel Gelar pengamanan Pemilu di makodim 0818. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Ia menambahkan mulai hari ini proses pendistribusian Logistik sudah bergeser dari PPK Kecamatan ke PPS tiap Desa/ Kelurahan dan ke TPS yang sudah diatur oleh KPUD Kab. Malang-Batu.

Hal itu bertujuan agar para anggota Babinsa mulai hari ini dan nanti malam sudah ada di Desa dan melakukan koordinasi dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta panitia penyelenggara pemilu dan Linmas.

“Pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing personil, serta intens lakukan kordinasi dengan baik,” harap Dandim.

Dandim juga nemabahkan Kodim 0818 Malang-Batu terus mengawal dan pastikan surat suara sampai ke TPS pada tanggal 17 April.

Ia juga berpesan pada anggotanya untuk meningkatkan patroli terkait serangan fajar. "Kita perlu mewaspadai serangan fajar atau money politik," pungkasnya.

TNI dan Polri akan menjamin masyarakat hadir di TPS dan memberikan hak suara serta mari kita menjaga kekompakan TNI dan Polri bersinergi membangun keamanan dan ketertiban di masyarakat Kab. Malang-Batu.

Selain Komandan Kodim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, apel juga dihadiri oleh Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo, Pasi Kodim 0818, Danramil jajaran Kodim 0818, Pasukan dari 2 SST Kodim 0818, 2 SST dari Yon Arhanudri-2/ Kostrad dan 1 SST dari Lantamal V/ Malang, dengan jumlah personil Pam TNI 200 anggota. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration