Kuliner

Mencicipi Kuliner Legendaris di Kota Malang, Es Teler Dempo

Mencicipi Kuliner Legendaris di Kota Malang, Es Teler Dempo Kuliner Legendaris kota Malang, Es teler Dempo. (FOTO: Instagram @yustinarilistiyanti)
Selasa, 16 April 2019 - 10:00

TIMESINDONESIA, MALANGKota Malang juga dikenal dengan wisata kuliner. Banyak jajanan yang tersaji di Kota Bunga ini. Baik kuliner kekinian, maupun kuliner legendaris. Salah satu yang terkenal adalah Es Teler Dempo no 7. 

Warung yang berukuran 3x6 meter itu terletak di Jalan Gede, tepatnya di belakang SMA Katolik Santo Albertus atau yang lebih beken dengan nama SMA Dempo Kota Malang.  

Es-teler-Dempo2.jpg(FOTO: Instagram @ajakmakan)

Sejak pertama dibuka pada tahun 1978 warung ini sudah mencuri hati pelanggan. 

Hartik Sri Wahyuni, generasi kedua Es Teler Dempo no 7 ini mengisahkan ayahnya Supandri awalnya membuka es dawet. "Namun beralih ke es teler, dan kini saya terus mempertahankan racikan warisan dari ayah saya," jelasnya.

Itu rahasianya hingga Es Teler Dempo No 7 tetap mempertahankan cita rasanya. "Terbukti ya, pelanggan kami tak hanya anak muda, orang tua zaman ayah saya jualan dulu juga masih sering datang," ungkapnya.

Dulu es teler yang ditawarkan dibandrol dengan harga Rp 350 saja. Kini harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Es Teler Dempo juga menyajian aneka varian, seperti es teler duren, es mocca, es buah, es campur dan es kacang ijo. "Yang paling favorit ya es teler duren ini, es mocca," imbuh Hartik.

Anda pecinta durian? Yuk nyobain kuliner legendaris Kota Malang Es Teler Dempo ini. (*)

Jurnalis : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration