Ketahanan Informasi

BBPP Batu Bersiap Ikuti Sinovik 2019, Ini Judul Proposalnya

BBPP Batu Bersiap Ikuti Sinovik 2019, Ini Judul Proposalnya PRESENTASI SINOVIK : Presentasi Sinovik BBPP Batu di depan pemandu dan narasumber KemenPANRB dan Kementan; Satlak Divisi Limbah BBPP Batu, Heru Sari Purnomo, SST (inset). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Selasa, 16 April 2019 - 06:04

TIMESINDONESIA, MALANGBBPP Batu turut hadir dalam Presentasi dan Penyusunan Proposal Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Tahun 2019, di Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi, Jumat (12/4/2019) lalu.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kementerian Pertanian melalui Biro Organisasi dan Kepegawaian. Hal ini merupakan sebagai langkah dalam inovasi pelayanan publik guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Inovasi ini menjadi bagian penting sebagai perwujudan percepatan reformasi birokrasi dan percepatan tujuan pembangunan berkelanjutan," jelas Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Drs. Abdul Halim, M.Si.

Pada tahun 2019 ini program unggulan dari Divisi Pengolahan Limbah Ternak BBPP (Balai Besar Pelatihan Peternakan) Batu berhasil masuk dalam identifikasi inovasi pelayanan publik Kementerian Pertanian untuk Sinovik Tahun 2019.

"Prestasi inilah yang memacu dan mendorong BBPP Batu untuk terus melahirkan inovasi terbaik dalam bidang pelayanan publik," ungkap Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si.

Dihadapan pemandu dan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tim Sinovik BBPP Batu, Ir. Teguh Wibowo, M.Si dan Heru Sari Purnomo, SST mempresentasikan proposal 'Kandang Sapi Ladang Energi Pemberdayaan Masyarakat Pro Planet'.

Melalui kegiatan ini, BBPP Batu berharap mendapat pendampingan serta masukan, saran, rekomendasi maupun kritik dari Kementerian PANRB juga Kementerian Pertanian, agar nantinya tersusun proposal yang komperehensif sehingga memperoleh hasil yang terbaik.

Tak lupa, Heru Sari Purnomo, SST yang sehari-hari bertugas di Stasiun Biogas BBPP Batu dengan raut wajah bahagia menyampaikan terima kasih untuk doa, dukungan dan semangat dari semua pihak.

"Kami Divisi Limbah Ternak BBPP Batu mencoba berkreasi dengan limbah yang kotor ini agar mempunyai makna lebih, ide dan gagasannya bisa diakui setidaknya dilingkup Kementerian Pertanian mungkin juga tingkat nasional," ujar Heru Sari.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum BBPP Batu, M.Abdul Aziz menjelaskan keikutsertaan BBPP Batu dalam kompetisi inovasi pelayanan publik ini. Pada tahap awal dilakukan identifikasi program unggulan pelayanan publik yang telah berjalan lebih dari 1 (satu) pelaksanaanya.

Selanjutnya diusulkan judul proposal ke Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian sampai akhirnya terpilih bersama 9 unit kerja lain lingkup Kementerian Pertanian.

"Semoga Sinovik BBPP Batu 'Kandang Sapi Ladang Energi Pro Planet' bisa masuk kategori terbaik dan menjadi Top 99 inovasi pelayanan publik Tahun 2019," tutup Aziz. (*)

Jurnalis : M. Abdul Aziz
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration