Senin, 23 September 2019
Politik

Sejumlah Tokoh Ajak Masyarakat Sumba Timur Jangan Golput

Sejumlah Tokoh Ajak Masyarakat Sumba Timur Jangan Golput Ilustrasi
Senin, 15 April 2019 - 20:48

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Menyambut pesta demokrasi yang tinggal hitungan hari pada 17 April 2019 mendatang, sejumlah tokoh masyarakat, agama dan pemuda mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sumba Timur NTT agar jangan golput.

“Kami mengajak kepada masyarakat Sumba Timur agar jangan golput, mari datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan silakan memilih sesuai hati nurani tanpa ada dorongan apapun,” kata Husni A Mubarak tokoh masyarakat kota Waingapu, Senin (15/4/2019).

Menurutnya, Pemilu 2019 mesti menjadi titik balik persoalan partisipasi pemilih maka diharapkan angka partisipasi pemilih harus ditingkatkan dan inflasi kualitas memilih harus dipulihkan karrna memilih adalah tindakan politik yang mulia.

Sementara Muhammad Ardiyan tokoh pemuda mengungkapkan, perjuangan untuk menyukseskan Pemilu 2019 merupakan tanggung jawab seluruh warga negara dengan cara memilih pemimpin yang berkualitas sesuai dengan hati nurani.

“Maka saya mengajak kepada kita semua untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu dengan memilih calon legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden yang terbaik sesuai hati nurani kita,” imbaunya.

Ardiyan menambahkan, Pemilu 2019 saat ini Pemerintah, TNI Polri dan penyelenggara Pemilu telah melakukan pengawasan terhadap jalannya pelaksanaan Pemilu untuk menghindari segala macam persoalan hingga politik uang.

Namun masyarakat juga berhak untuk melakukan pengawasan demi terselenggaranya Pemilu yang bersih, aman dan kondusif. “Dengan partisipasi kita dalam Pemilu ini tentunya kita sudah dapat menentukan pemimpin masa depan kita untuk membangun Sumba Timur kearah yang lebih baik,” ucap Ardiyan.(*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Kupang TIMES

Komentar

Registration