Peristiwa Nasional

PWNU Jatim Imbau Warga NU Berbaju Putih saat Datang ke TPS

Senin, 15 April 2019 - 19:29 | 74.62k
NU Bersatu Membangun Negeri (FOTO: Istimewa)
NU Bersatu Membangun Negeri (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengeluarkan instruksi kepada pengurus dan warga NU (nahdliyin) di Jawa Timur, untuk berbaju putih saat datang ke TPS untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden RI, calon DPR (Caleg) dan DPD, pada Rabu 17 April 2019 nanti.

Dalam surat instruksi yang dikeluarkan PWNU Jatim tersebut memuat tiga poin penting. Diantaranya, warga NU diimbau untuk melaksanakan Lailatul Ijtima di Musala, Masjid, Pondok Pesantren atau di kantor NU terdekat di daerahnya masing-masing, pada Selasa (16/4/2019) malam.

Intruksi-PWNU.jpg

Poin kedua, warga NU diminta untuk melaksanakan ibadah shalat Subuh secara berjemaah, dilanjutkan dengan pembacaan istighatsah dengan niatan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan sukses. Selain itu, warga NU diminta untuk saling mengingatkan dan mengajak masyarakat lainnya untuk menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS masing-masing menggunakan hal pilihnya.  

Poin ketiga, PWNU Jatim mengimbau kepada semua warga NU di Jawa Timur, untuk mengenakan baju putih serta bersarung bagi nahdliyin (laki) dan memakai kerudung hijau serta baju putih bagi Nahdliyat (perempuan) serta bagi pengurus NU di semua tingkatan.

BACA JUGA: PWNU Jatim Imbau Warga NU Gelar Lailatul Ijtima untuk Sukseskan Pemilu 2019

Poin keempat, warga NU diimbau untuk melakukan kordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu, Polri dan TNI dalam rangka membantu penyelenggaraan pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS yang luber, jurdil, aman dan demokratis. Karena, Pemilu bermartabat adalah cerminan bangsa yang berbudaya, beradab. Hal itu harus diwujudkan bersama.

Instruksi khusus dari PWNU Jatim itu, dituangkan dalam taushiyah kebangsaan PWNU Jatim menyambut Pemilu serentak 2019 dengan nomor 167/PW/A-II/L/IV/2019 yang ditandatangani langsung oleh Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar, Sekretari PWNU Jatim, Ahmad Muzakki, Rais Syuriah PWNU Jatim. KH Anwar Manshur dan Khatib PWNU Jatim, KH Syaifudin Syarif.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES