Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Siswa SMPN 1 Karanggeneng Torehkan Prestasi di Olimpiade Siswa Nasional

Senin, 15 April 2019 - 11:30 | 226.24k
Para siswa SMPN 1 Karanggeneng memamerkan piala yang mereka raih di Olimpiade Siswa Nasional yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Paciran, Sabtu, (13/4//2019) kemarin. (FOTO: Mashuri/AJP TIMES Indonesia)
Para siswa SMPN 1 Karanggeneng memamerkan piala yang mereka raih di Olimpiade Siswa Nasional yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Paciran, Sabtu, (13/4//2019) kemarin. (FOTO: Mashuri/AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Siswa SMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tak surut menorehkan prestasi. Terbaru menjadi yang terbaik ketika mengikuti Olimpiade Siswa Nasional yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Paciran.

“Dari 6 siswa yang dikirim, 4 siswa berhasil menjadi juara,” kata Ninik Setyawati selaku Waka Kurikulum, Senin, (15/4/2019).

Mereka yang sukses berprestasi di antaranya dalam Olimpiade Siswa Nasional, pada Sabtu, (13/4/2019) lalu adalah, Risca Revan Suasmara berhasil menjadi juara 1 dan Aizul Hasanah menjadi juara 3 yang mewakili SMPN 1 Karanggeneng untuk mata pelajaran (mapel IPS).

SMPN-1-Karanggeneng2.jpg

Selain itu, di mapel MTK, Devinta Sandra Bestari berhasil menjadi juara 3 dan Imania Dwi Putri Violita menjadi juara harapan 1 di Olimpiade Siswa Nasional.

“Keberhasilan yang diraih itu berkat kegigihan siswa dan keuletan guru dalam membimbing siswa-siswinya,” ucap Ninik.

Ia membeberkan, empat siswa dari SMPN 1 Karanggeneng berhasil menyisihkan ratusan siswa lainnya baik dari SMP maupun MTs se-Kabupaten Lamongan di wilayah Pantura.

“Anak-anak yang telah berhasil menjadi juara, merasa bangga dengan SMPN 1 Karanggeneng karena pihak sekolah sangat mendukung dan memfasilitasi kemauan dan kemampuan para siswa dalam mengikuti kejuaraan,” ujar Ninik.

Untuk sekadar di ketahui, sebelumnya, siswa SMPN 1 Karanggeneng, Imania Dwi Putri Violita juga berhasil masuk babak berikutnya sekaligus 10 besar dalam olimpiade yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Lamongan, di kategori lomba siswa berprestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES