Indonesia Positif

Kodim 0824 Jember Ikuti Arahan Pengamanan Pemilu 2019 dari Pusat Via Video

Senin, 15 April 2019 - 10:35 | 49.80k
Vidcon di Polres Jember.  (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Vidcon di Polres Jember. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERKodim 0824 Jember mengikuti bersama jajaran Polres Jember mengikuti arahan Menkopolhukam, Panglima TNI, dan Kapolri di Polres Jember terkait pengamanan Pemilu 2019, Senin (15/4/2019).

Koordinasi tersebut dilakukan via video.

Selain itu, Ketua KPU RI, Bawaslu RI, Dewan Kehormatan Pemilu (DKP) juga turut mengikuti koordinasi tersebut.

Kodim-Vidcon-di-Polres-Jember2.jpg

Menkopolhukam Wiranto dalam arahannya meminta semua pihak menjamin keamanan pemilih dari rumah menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Netralisir berbagai hal yang mengganggu jalannya Pemilu 2019, jaga netralitas TNI-Polri dan penyelenggara Pemilu, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan sukses, tertib, lancar, dan aman," kata Wiranto.

Kodim-Vidcon-di-Polres-Jember3.jpg

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga memberikan paparan mengenai situasi terkini menjelang pemungutan suara 17 April 2019.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan pihaknya akan selalu mempedomani petunjuk pelaksanaan serta memperhatikan arahan-arahan seperti yang menjadi arahan pimpinan. "Pada intinya Kodim 0824 Jember selalu siap siaga dalam pengamanan Pemilu 2019 dengan jajarannya dalam membantu perkuatan Polres Jember," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES