Peristiwa Daerah

BPDPKS Kemenkeu RI Gelar Program Jurnalist Fellowship

Senin, 15 April 2019 - 10:55 | 64.76k
Diskusi Program Jurnalist Fellowship Gelombang I Oleh BPDPKS Kemenkeu RI (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Diskusi Program Jurnalist Fellowship Gelombang I Oleh BPDPKS Kemenkeu RI (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Kementerian Keuangan (Kemenkeu RI) gelar Jurnalist Fellowship Program Gelombang I yang ditandai dengan kegiatan pembekalan di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Direktur Utama BPDPKS Dono Boestami menyatakan Jurnalisf Fellowship Program digelar untuk memberikan kesempatan kepada jurnalis memperdalam berbagai hal seputar kelapa sawit. 

Kegiatan ini perlu dilakukan mengingat kelapa sawit merupakan komoditas penting bagi bangsa Indonesia sehingga publik di dalam negeri maupun di lingkup global perlu mendapatkan informasi yang benar mengenai sawit.

Karena itulah para jurnalis sebagai penyampai informasi perlu juga memahami seluk beluk kelapa sawit dengan baik.

"Diharapkan kegiatan ini bisa membuka wawasan seluas-luasnya mengenai kelapa sawit. Kami juga berharap kemampuan para jurnalis untuk menghasilkan karya jurnalistik yang baik menyangkut isu kelapa sawit bisa semakin terasah, sehingga publik dapat mengambil manfaat positif sebesar-besarnya dari informasi yang disampaikan para jurnalis," ucap Dono dalam kegiatan 'Program Pembekalan Materi Kelapa Sawit dan Kunjungan Lapangan Untuk Media Nasional' di Hotel Wyndham Casablanca, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Lebih lanjut, Dono menuturkan dalam setiap gelombang, para peserta Jurnalist Fellowship Program akan mengikuti sejumlah tahapan kegiatan.

Pada tahap ini peserta diberikan pembekalan dengan tujuan memahami konteks terkait isu kelapa sawit nasional, peran dan fungsi Badan Pengelola Sawit Nasional serta program yang dilakukan oleh BPDPKS. 

"Pada tahap II peserta melakukan kunjungan lapangan di dalam negeri. Untuk di dalam negeri kegiatan dilakukan dengan mengunjungi salah satu lokasi perkebunan sawit yang memiliji laboratorium sawit di Bangka. Tahapan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai kondisi lapangan perkebunan," jelas Dono. 

Jurnalist Fellowship Program I merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh BPDPKS untuk memberikan kesempatan kepada jurnalis untuk memperdalam pengetahuan dan keahlian jurnalistik terkait kelapa sawit.

Program ini diselenggarakan dalam bentuk pelatihan dan riset terkait berbagai hal seputar kelapa sawit yang mencakup isu lingkungan, kesehatan, dampak ekonomi, standarisasi keberlanjutan, produk-produk sawit, serta isu-isu yang relevan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES