Peristiwa Nasional

Raja Salman Apresiasi Kepemimpinan Indonesia di Dunia Islam 

Senin, 15 April 2019 - 10:14 | 71.27k
Presiden RI Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud. (FOTO: Biro Pers Kepresidenan)
Presiden RI Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud. (FOTO: Biro Pers Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam kunjungannya ke Makkah untuk menjalani ibadah Umrah, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyempatkan diri memenuhi undangan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Istana pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas), Riyadh, Arab Saudi, Minggu 14 April 2019.

Presiden tiba bersama Ibu Iriana sekitar pukul 13.50 waktu Riyadh. Kedatangan orang nomor satu Indonesia tersebut disambut langsung oleh Raja Salman beserta keluarga kerajaan di halaman depan Istana.

Pertemuan kedua kepala negara itu berlangsung hangat, keduanya sempat berbincang sebentar didepan ruang tunggu utama Istana. "Saya berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke istana ini," ucap Jokowi. "Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya," balas Raja Salman.

Dalam pertemuan itu, Raja Salman menyampaikam apresiasi yang tinggi atas peranan bangsa Indonesia dalam dunia Islam. Hal itu sebagimana disampaikan oleh Mentri Luar Negri Retno Marsudi, yang juga ikut dalam rombongan Presiden.

"Raja Salman tadi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Indonesia, atas kepemimpinan Indonesia di dunia Islam," kata Retno.

Setelah bertemu Raja Salman, Jokowi bertemu Menteri Energi Arab Saudi Khalid Al Falih membahas kerja sama bidang ekonomi di Royal Guest House, Riyadh. Turut mendampingi Presiden antara lain kepala staf kepresidenan Moeldoko, Menlu RI Retno Marsudi, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES