Peristiwa Nasional

Kerja sama Kilang Minyak dengan Indonesia, Aramco Siap Gandeng Pertamina 

Senin, 15 April 2019 - 09:28 | 88.30k
Jokowi bertemu Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi Khalid Al Falih, di Royal Guest House, Riyadh, Minggu (14/4) (FOTO: Biro Pers Kepresidenan)
Jokowi bertemu Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi Khalid Al Falih, di Royal Guest House, Riyadh, Minggu (14/4) (FOTO: Biro Pers Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi turut mendampingi Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam pertemuan bilateral bersama Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi Khalid Al Falih. Pertemuan ini untuk membahas kerjasama bidang energi antara kedua negara, di Royal Guest House, Riyadh, Minggu 14 April 2019. Menurut Retno, Salah satu yang ikut dibahas dalam pertemuan itu adalah kemungkinan kerjasama antara Aramco (Perusahaan kilang minyak Saudi) dengan Pertamina di bidang energi.

"Salah satu yang dibahas adalah kemungkinan kerja sama antara Aramco dan Pertamina untuk kilang minyak Cilacap" ujar Retno.

Retno mengatakan, dalam pertemuan tersebut Kerajaan Arab Saudi mengapresiasi langkah sukses Indonesia dalam reformasi ekonomi. Reformasi itu, diakui Khalid, membuat banyak perusahaan di Arab Saudi ingin menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Indonesia.

Selain kerja sama di bidang kilang minyak, menurut Retno, Kerajaan Arab Saudi juga tertarik menjalin kerja sama bidang industri petrokimia.

"Menurut rencana akan ada kunjungan dari Saudi ke Indonesia guna membahas rencan peningkatan kerja sama baik di bidang energi yang terkait bidang kilang minyak dan juga industri petrokimia," ucap Retno.

Sebelum bertemu Menteri Energi, Presiden Jokowi mendapat undangan kehormatan bertemu Raja Salman di Istana Pribadi Raja pada Minggu siang. Seperti diketahui, pasca debat kelima, Jokowi mengisi hari tenang kampanye dengan melakukan perjalanan menuju Makkah untuk menjalankan ibadah Umroh bersama istrinya Iriana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES