Peristiwa Nasional

Raja Salman Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Ekonomi di Indonesia

Senin, 15 April 2019 - 09:17 | 45.23k
Presiden RI Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman, di Istana Pribadi Kerajaan, Riyadh, Minggu (14/4). (FOTO: Biro Pers Kepresidenan)
Presiden RI Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman, di Istana Pribadi Kerajaan, Riyadh, Minggu (14/4). (FOTO: Biro Pers Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTARaja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud sepakat untuk meningkatkan kerja sama dengan Indonesia di bidang Ekonomi. Hal itu ia sampaikan setelah bertemu secara bilateral dengan Presiden RI Joko Widodo, di Istana pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas), Kota Riyadh, Arab Saudi, Minggu 14 April 2019.

Kesepakatan kedua kepala negara disampaikan secara resmi oleh Mentri Luar Negri Retno Marsudi. "Kedua kepala negara sepakat bahwa ke depan kerjasama ekonomi akan terus ditingkatkan terutama untuk bidang energi dan bidang pariwisata," ujar Retno "Dari pertemuan tadi tampak sekali kedekatan hubungan antara kedua kepala negara," imbuhnya. 

Rombongan Presiden tiba di Istana Kerajaan Arab Saudi sekitar pukul 13.50 waktu Riyadh. Ia disambut langsung oleh Raja Salman beserta keluarga kerajaan di halaman depan Istana.

Jokowi sempat berbincang sebentar dengan Raja Salman didepan ruang tunggu utama. "Saya berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke istana ini," ucap Presiden. "Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya," balas Raja.

Selain Menteri Luar Negri Retno Marsudi, turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Raja Salman antara lain kepala staf kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES