Sabtu, 20 April 2019
Olahraga

Alex Rins, Champion Seri 3 MotoGP 2019

Alex Rins, Champion Seri 3 MotoGP 2019 Alex Rins (© Suzuki)
Senin, 15 April 2019 - 09:02

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins berhasil membuktikan tekadnya dan menjadi champion di seri 3 MotoGP 2019 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Senin (15/4/2019) dini hari tadi.

Sementara perolehan poin 13 bagi pebalap Winnow Mission Ducati, Andrea Dovisiozo di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat itu telah menempatkannya sebagai pemimpin klasemen sementara menjadi 54 point, karena ia menggeser kedudukan Marc Marquez.

Pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang start urutan kedua, hingga babak akhir juga konsisten berada di urutan kedua meski ia sempat berada di depan setelah pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di lap 9.

Star dari urutan ketujuh, bagi Aleix Rin ini adalah penampilan yang luar biasa setelah pada dua seri sebelumnya ia start di urutan ke 10 (seri Qatar) dan start di urutan ke 16 (seri Argentina). Kini ia mengantongi 49 point.

Sedangkan Andrea Dovisiozo dini hari tadi start di urutan 13 dia langsung ngebut hingga naik ke posisi keenam pada lap pertama. Bahkan ia berhasil finish di urutan keempat di belakang Jack Miller.

Berkat hasil itu ia berhasil menggeser puncak klasemen MotoGP 2019, setelah sang juara dunia, Marc Marquez terjatuh di tikungan 12 pada lap 9. Marc Marquez enam seri di sirkuit Amerika ini.

The Doctor hingga seri 3 ini juga konsisten berada di urutan kedua klasemen dengan poin 51.

Seperti dilansir laman resmi tim Suzuki sebelumnya, Alex Rin sebelum seri Amerika ini, mengaku pihaknya membuat kemajuan besar.  Karena itu ia bertekad tampil maksimal.

"Setiap kali saya berada di jalur, saya akan memberikan 100 persen penampilan terbaik saya dan itu dapat membawa hasil yang bervariasi tergantung dari situasinya. Tetapi saya akan mencoba untuk menikmati balapan besok (seri Amerika) dan membawa pulang banyak poin," kata Rins waktu itu.

Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika yang seolah menjadi milik pebalap Marc Marquez ternyata sekaligus menjadi apesnya juga karena ia terjatuh. Bahkan juga sirkuit apes bagi pebalap Tim Repsol Honda lainnya, Jorge Lorenzo yang tidak mampu melanjutkan balapan lantaran masalah rantai.

Fakta lain berbicara. Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins lah yang akhirnya menjadi champion di seri 3 MotoGP 2019 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat ini karena tekadnya yang luar biasa. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration