Peristiwa Daerah

Di Yogyakarta, Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Kerahkan 10 Saksi Tiap TPS

Minggu, 14 April 2019 - 11:29 | 89.15k
Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden nomor 01 Jokowi-Maruf Amin menggelar rapat terkait saksi. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden nomor 01 Jokowi-Maruf Amin menggelar rapat terkait saksi. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan menempatkan saksi di TPS (Tempat Pemungutan Suara). Hal ini dilakukan karena penempatan saksi sangat penting. Sebab, para saksi ini akan memantau dan mengirim data dalam penghitungan suara.

"Saat ini di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada 11.784 TPS yang harus ada saksi. TKD akan dikoordinasikan dengan partai pendukung maka di setiap TPS akan ada 10 orang yang bertugas sebagai saksi pada pemungutan suara 17 April nanti," kata Bambang Prastowo, sekretaris TKD Jokowi-Makruf kepada wartawan di Hotel Senopati, Sabtu (13/4/2019).

Bambang menambahkan, semua pihak termasuk relawan harus bekerja bersama membantu para saksi. Hal itu perlu dilakukan agar para saksi lebih bersemangat.

"Sebab, para saksi bertugas dari pagi sekitar pukul 06.00 hingga selesai pemungutan suara," terang Bambang.

Hal senada disampaikan John S Keban, dari partai Golkar. Menurutnya, tim gabungan ini memilki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat. Sebab, semua partai peserta pemilu harus menjadikan pemilu kali ini menjadi pemilu yang bermartabat.

"Karena Yogyakarta adalah barometer kondisi Indonesia. Maka, bila terjadi kekacauan di Yogyakarta akan berdampak secara nasional," jelas politikus Partai Golkar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES