Peristiwa Daerah

Bupati Blitar Apresiasi Film Pusaka Kelud dan Kawentar

Sabtu, 13 April 2019 - 23:16 | 111.26k
Bupati foto bersama pemain dan sutradara Film Pusaka Kelud dan Kawentar di pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar, Sabtu (13/4/2019). (FOTO:Sholeh / TIMES Indonesia )
Bupati foto bersama pemain dan sutradara Film Pusaka Kelud dan Kawentar di pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar, Sabtu (13/4/2019). (FOTO:Sholeh / TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dua film karya sutradara muda asli Blitar Grantika Pujianto mendapat apresiasi positif dari Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM. Bupati berterimakasih kepada Grantika Pujianto dan teman teman yang telah membuat karya hebat yaitu film Pusaka Kelud dan Kawentar (Kaweruh Njeroning Blitar).

Film tersebut menceritakan saat Gunung Kelud meletus, terutama hiruk pikuk dan paniknya masyarakat kala Gunung Kelud meletus pada 13 Februari 1990.

"Saya salut, kagum sekali pada karya adik-adik saya semoga ini bermanfaat untuk generasi mendatang bahwa kita punya potensi gunung berapi namanya Gunung Kelud," kata Bupati usai menonton film Pusaka Kelud dan Trailer Film Kawentar di pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar, Sabtu (13/4/2019).

Dikatakan Bupati, film Pusaka Kelud mengingatkan warga bahwa Blitar mempunyai potensi gunung berapi yang luar biasa yang setiap waktu kemungkinan meletus lagi.

Selain itu, menurutnya, nampak juga potensi alam dan wisata di Blitar sehingga akan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Blitar. "Saya minta kepada masyarakat terutama generasi muda, tontonlah film (Pusaka Kelud dan Kawentar) ini akan kita putar di amphiteater kita di Penataran," tegas Bupati Blitar(Kmf)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES