Cek Fakta Fakta atau Hoaks

[CEK FAKTA] Jokowi Sebut Pabrik Inka Ekspor Kereta Api ke Bangladesh

Sabtu, 13 April 2019 - 22:38 | 133.78k
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (FOTO: Wahyu Putro A/Antarafoto)
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (FOTO: Wahyu Putro A/Antarafoto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo menyebutkan bahwa Pabrik Industri Kereta Api (Inka) telah berhasil mengekspor kereta api ke Bangladesh.

Pernyataan tersebut disampaikan pada segmen visi misi dalam Debat Pilpres 2019 Jilid V bertema soal Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, dan Industri, yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Inilah hasil Cek Fakta TIMES Indonesia.

PERNYATAAN
"Kita tahu sudah mulai perusahaan karya-karya kita mengerjakan pekerjaan yang besar di Timur tengah baik berupa infrastruktur baik berupa perumahan dan juga pabrik Inka kita juga telah mengekspor kereta api ke Bangladesh dan jumlah yang tidak sedikit," kata Jokowi.

CEK FAKTA
Berdasarkan data dari PT INKA (Persero), perusahaan BUMN ini berhasil  mengirimkan kereta untuk Bangladesh Railway pada tanggal 20 Januari 2019. Pengiriman Batch-1 ini merupakan pengiriman kereta untuk tipe BG (Broad Gauge) dengan jumlah total 15, sisanya dikirim bertahap melalui pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya sampai dengan bulan Juli 2019. Secara keseluruhan, PT INKA (Persero) memproduksi 250 kereta untuk Bangladesh Railway. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Fakta atau hoaks?
Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini.

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES