Ekonomi

Hampir Semua Desa di Ponorogo Punya Produk Unggulan

Sabtu, 13 April 2019 - 21:46 | 122.91k
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Hj Sri Wahyuni Muchlissoni menunjukkan produk unggulan desa. (Foto: M. Marhaban/TimesIndonesia)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Hj Sri Wahyuni Muchlissoni menunjukkan produk unggulan desa. (Foto: M. Marhaban/TimesIndonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Peran anggota PKK mengembangkan produk unggulan desa mendapat apresiasi dari Hj. Sri Wahyuni Muchlissoni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo. Saat kunjungan kerja (kunker) ke desa-desa, hampir seluruhnya memiliki produk unggulan.  

"Warga binaan PKK di desa-desa yang saya kunjungi sangat luar biasa. Mereka cukup kreatif. Bukan saja kerajinan tangan, tapi juga kulinernya bisa dijadikan makanan khas Ponorogo," ujar  Hj. Sri Wahyuni Muchlissoni saat mengunjungi Kelurahan Mangkujayan, Sabtu (13/4/2019).

Hampir seluruh desa di 21 kecamatan sudah dikunjungi Sri Wahyuni. Masing-masing desa memamerkan produk unggulannya masing-masing. Termasuk Kelurahan Mangkujayan. Produk yang sedang dikembangkan oleh PKK setempat adalah klepon. Jajanan tradisional tersebut ternyata masih diminati dan omsetnya cukup besar.

"Terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo yang sudah berkenan mengunjungi kami. Ini  bisa menjadi motivasi saya," ungkap Sukanti salah satu warga binaan PKK Kelurahan Mangkujayan yang memproduksi klepon.

Sedikitnya 10 desa dikunjungi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo setiap hari.Tujuannya untuk melihat secara langsung kegiatan PKK di desa-desa dalam mengembangkan produk unggulan desa. Kunjungan ke Kelurahan Mangkujayan merupakan kunker terakhir di wilayah Kecamatan Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES