Olahraga

Seluruh Cabor Sepakat Musorkot Koni Bontang Dilakukan 4 Mei 2019

Seluruh Cabor Sepakat Musorkot Koni Bontang Dilakukan 4 Mei 2019 Dari kiri, Ketua Bidang Organisasi, Budi Irawan (Kacamata) ; Wakil Walikota Bontang, Basri Rasse;Ketua Umum Koni Bontang, H.Aminullah (Foto: Kusnadi/Times Indonesia)
Sabtu, 13 April 2019 - 21:32

TIMESINDONESIA, BONTANG – Seluruh Ketua Cabor (Cabang Olahraga) dan Koni Bontang sepakat menggelar Musyawarah Olahraga Kota  (Musorkot) Koni Bontang pada tanggal 4 Mei 2019. Penentuan waktu tersebut salah satu kesepakatan yang dihasilkan pada Rapat Koordinasi Koni Bontang bersama ketua Cabor yang digelar di Aula Disporapar (Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata) Kota Bontang, Sabtu, 13 April 2019.

Rakor yang digelar dengan tujuan untuk membahas pemantapan persiapan Musorkot Koni Bontang tersebut untuk penetapan tim penjaringan Musorkot Koni Bontang sebanyak 5 orang yang telah di sepakati dalam RAT Koni tahun 2018 lalu.

Selain itu kesepakatan lain yang dihasilkan berupa penetapan jadwal pengambilan formulir diminta lebih lama dari yang ada dalam draf, kemudian penutupan pengembalian formulir dilakukan 4 hari sebelum jadwal pelaksanaan Musorkot.

Rakor yang digelar selama 1 hari tersebut di hadiri secara quorum oleh 38 Ketua cabor dari 54 Cabor yang terdaftar di Koni Kota Bontang dan 1 organisasi horizontal dihadiri pula fasilitator dan narasumber dari Koni Provinsi Kaltim.

Tampak hadir mewakili Koni Provinsi Kaltim, Ketua Bidang Organisasi, Budi Irawan, Anggota bidang Organisasi,Ahmad Sofyan Gafur. Hadir pula Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rasse yang juga merupakan ketua Cabor Menembak dan Takraw sekaligus terlibat sebagai peserta Rakor beserta Ketua Umum Koni Bontang, H.Aminullah dan jajarannya.

“Pelaksanaan Musorkot direncanakan di akhir bulan Maret akan dilaksanakan tetapi dikarenakan kondisi Pemilu maka diundur,” ujar Ketua Umum Koni Bontang, H. Aminullah.

H. Emil sapaan akrab Ketua Umum Koni tersebut mengharapkan semua bersatu untuk menjaga kekompakan dalam menyukseskan Musorkot nantinya.

Senada dengan H. Emil, Ketua Bidang organisasi Budi Irawan menyampaikan argumen yang disampaikan dalam pengunduran jadwal Musorkot berbanding lurus dengan perpanjangan SK Pengurus Koni Bontang yang telah berakhir pada bulan Maret 2019.

“Oleh karena itu dengan alasan itu maka kami menilai perpanjangan SK Koni Bontang sesuai dengan ketentuan yang ada sehingga kami berikan waktu hingga Juni nanti walau Koni Bontang masih punya hak hingga 6 bulan ke depan, ” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rasse menyampaikan hal serupa. Pada Musorkot Koni Bontang nanti sebisa mungkin dilakukan secara aklamasi dan musyawarah. “Saya berharap dalam Musorkot juga nanti ada rekomendasi-rekomendasi untuk pemerintah yang bisa disampaikan ke kami,” harapnya.(*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Loading...
Registration