Cek Fakta Fakta atau Hoaks

[CEK FAKTA] Prabowo: Bangsa Indonesia Tidak Produksi Apa-Apa

Sabtu, 13 April 2019 - 21:07 | 118.48k
Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) (FOTO: Wahyu Putro A/Antara Foto)
Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) (FOTO: Wahyu Putro A/Antara Foto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebutkan bahwa bangsa Indonesia tidak memproduksi apa-apa, hanya menerima produksi dari bangsa-bangsa lain.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada segmen visi misi dalam Debat Pilpres 2019 Jilid V bertema soal Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, dan Industri, yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Inilah hasil Cek Fakta TIMES Indonesia.
 
PERNYATAAN
"Bangsa Indonesia tidak produksi apa-apa. Kita hanya bisa menerima bahan produksi dari bangsa-bangsa lain ini keliru ini harus kita rubah,” kata Prabowo Subianto..

Benarkah pernyataan Prabowo Subianto?

CEK FAKTA

Era pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla tercatat berberapa produk unggulan dan teknologi telah diproduksi oleh BUMN, seperti kereta penumpang oleh PT Inka. Kereta ini bahkan telah diekspor ke Bangladesh.

Kemudian ada pesawat CN295 buatan PT Dirgantara Indonesia, yang merupakan pengembangan dari CN 235.

Di industri pertahanan, PT Pindad juga telah membuat tank ringan Harimau, dan kendaraan taktis untuk militer seperti Anoa, dan aneka senjata.

Juga ada beberapa jenis kapal perang buatan PT Pal yang sebagian juga di ekspor, seperti kapal strategic sealift vessel (SSV) pesanan Filipina. Dan yang terbaru adalah membuat kapal selam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Fakta atau hoaks?
Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini.

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES