Kuliner

Nikmatnya Wedang Cemue Khas Magetan

Nikmatnya Wedang Cemue Khas Magetan Wedang Cemue khas Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Sabtu, 13 April 2019 - 21:16

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Jika berkunjung ke Kabupaten Magetan, kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi berbagai kuliner tradisional yang menggoda selera khas kota ini. Salah satunya, Wedang Cemue yang cocok dinikmati di daerah bersuhu dingin dan ketika musim hujan.

Menariknya, di dalam Wedang Cemue terdapat topping seperti potongan roti tawar, mutiara, kacang tanah dan bawang goreng. Tak hanya itu, dengan perpaduan bumbu santan, garam, gula serta daun pandan membuat minuman ini begitu menggoda.

"Untuk bumbunya direbus jadi satu, tapi kalau untuk roti tawar, bawang goreng, dan kacangnya ditaburkan. Kami menggunakan bahan alami jadi menambah cita rasa yang berbeda dan tentunya menghangatkan bagi tubuh," ujar Tunggal Sugihantoro, pemilik warung Cemue Cemtung di Jalan Samudra kota Magetan, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (13/4/2019) malam.

Sementara itu, rasa gurih dan manis Wedang Cemue membuat siapa saja yang mencicipinya menjadi ketagihan untuk mencobanya kembali.

Bagi yang masih penasaran, Wedang Cemue biasa dijajakan oleh pedagang keliling maupun warung tenda pada sore dan malam hari.

"Sehari kita bisa menjual kurang lebih 100 porsi Cemue, dengan harga per porsinya Rp 4 ribu," imbuh salah satu penjual Wedang Cemue di Kabupaten Magetan ini. (*)

Jurnalis : Aditya Candra (MG-85)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration