Peristiwa - Daerah

Kerjasama Tempo Institute, AJI Malang Gelar Pelatihan Jurnalistik Investigasi

Kerjasama Tempo Institute, AJI Malang Gelar Pelatihan Jurnalistik Investigasi Pemateri jurnalistik investigasi Tempo yakni  Philipus Pare. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Sabtu, 13 April 2019 - 20:28

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia Malang bekerjasama dengan Tempo Institute dan Free Press Unlimited (FPU), menggelar program Fellowship Investigasi “Investigasi Bersama Tempo”. Kegiatan ini merupakan merupakan proses penguatan kapasitas Jurnalis untuk liputan investigasi, menghasil karya jurnalistik bermutu melalui liputan investigasi. 

Ketua AJI Malang, Hari Istiawan mengatakan diseminasi jurnalistik investigasi ini ditujukan untuk memperkuat dampak liputan investigasi para fellows untuk bisa menghasilkan perubahan dan perbaikan kebijakan/aturan demi kepentingan publik secara luas.

"Ini adalah program tahunan tempo mendorong kolaborasi baik media nasional dan lokal, untuk memberi atmosfer baru," katanya, Minggu (13/4/2019) di Universitas Widyagama (UWG) Malang, Kota Malang, Jawa Timur.

Hari mengatakan adanya diseminasi ini diharaokan mampu memberikan semangat atau merangsang jurnalis dari untuk melakukan investigasi dengan fasilitasnya.

"Jurnalis sering terkendala biaya, keamanan, dan dukungan, mentoring. Melalui ini kita bisa berkolaborasi melakukan investigasi," tambahnya.

Selama proses kegiatan diampu bersama Tim Tempo dan Tempo Institute. AJI Malang ini melibatkan lembaga civil society, antara lain Migrant Care, Auriga Nusantara dan Indonesia Corruption Watch (ICW), Fitra dan Green Peace Indonesia. Ada juga dua pemateri jurnalistik investigasi tempo yakni  Philipus Pare dan Ramidi.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration