Sabtu, 20 April 2019
Peristiwa - Internasional

Antusiasme, WNI di Sydney Berbondong-bondong Ke TPS

Antusiasme, WNI di Sydney Berbondong-bondong Ke TPS Konsul Jenderal Heru Hartato Subolo memasukkan surat suara usai melakukan pencoblosan.di TPS New South Wales. (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 13 April 2019 - 16:27

TIMESINDONESIA, SYDNEY – Perhelatan Pemilu 2019 di Australia, Sabtu 13 April 2019 disambut antusiasme Warga Negara Indonesia (WNI). 

Para pemilih berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar pada tiga wilayah, yakni New South Walesn(NSW), Queensland, dan South Australia (SA).

Konsulat Jendral Republik Indonesia (Konjen) RI untuk Sydney Heru Hartanto Subolo dalam wawancara khusus dengan TIMES Indonesia Network menjelaskan, bahwa antusiasme WNI tampak sejak pagi hingga sore hari.

WNI-Sydney-2.jpg

Ia memprediksi bahwa antusiasme tersebut akan terus mengalir hingga menjelang penutupan pukul 17.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat. 

Total pemilih dari tiga wilayah tersebut, terang Heru Hartanto Subolo, sesuai data Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) tercatat 28.802 pemilih. 

Jumlah itu terdiri dari Data Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 25.381; Daftar Pemilih Tambahan (DPtb) sebanyak 477; dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 2.944.

WNI-Sydney-3.jpg

Para pemilih tersebar pada 22 TPS, yakni 18 TPS di NSW, 2 TPS di Queensland, dan 2 TPS di SA).

“Alhamdulillah, sampai saat ini pukul 01.34 pelaksanaan lancar tanpa kendala berarti. Semoga sampai pukul 18.00 TPS ditutup semua berlangsung tertib, aman, dan lancar,” ungkap Heru di sela-sela kegiatan peninjauan pelaksanaan pemilu di wilayah kerjanya.

Kalau pun ada kendala tergolong kecil, misalnya beberapa pemilih belum mengetahui di mana TPS nya. Namun, petugas sangat merespons cepat dengan membantu mengecek melalui data based dengan slogan Good Respons. “Jadi tidak ada yang mengkhawatirkan,” tandas Heru. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Australia

Komentar

Loading...
Registration