Gaya Hidup

Cara Mudah Menambah Berat Badan Secara Alami

Sabtu, 13 April 2019 - 06:13 | 290.48k
Ilustrasi - Tips menambah berat badan (FOTO: shutterstock)
Ilustrasi - Tips menambah berat badan (FOTO: shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain kelebihan berat badan, masalah kurang berat badan juga sering dialami para wanita. Agar memiliki berat badan ideal, Anda yang memiliki berat badan kurang harus memilih cara tepat menambah berat badan.

Berikut ini cara menambah berat badan yang aman dan alami, dilansir dari Cosmopolitan.

1. Perbanyak konsumsi karbohidrat

Mengonsumsi makanan yang memiliki jumlah karbohirat tinggi seperti nasi adalah salah satu cara menambah berat badan. Namun bukan berarti Anda mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan. Ada baiknya Anda mengonsumsi nasi dengan sayur-sayuran.

2. Jangan minum sebelum makan

Kebiasaan seperti ini membuat nafsu makan semakin berkurang atau cepat merasa kenyang. Kalau sebelum makan Anda sudah banyak mengonsumsi cairan, maka semakin dikit kalori yang masuk ke dalam tubuh.

3. Ubah waktu makan menjadi lebih sering

Makan sehari lima kali bukan sesuatu yang salah untuk dilakukan. Namun dengan catatan porsinya cukup, atau tidak berlebihan. Cara ini lebih baik dibanding harus makan sehari tiga kali tetapi dalam jumlah porsi yang tak beraturan.

4. Minum susu setiap hari

Mengonsumsi susu setiap hari kuga bisa menjadi cara menaikkan berat badan. Minum susu secara rutin bakal memperkaya protein dan kalori dalam tubuh, yang pastinya sangat membantu untuk menambah berat badan.

5. Pilih jenis olahraga untuk menambah massa otot

Olahraga tak cuma untuk membakar lemak dan bikin badan kamu lebih slim, bahkan ada banyak jenis olahraga yang bisa bikin berat badan naik atau menambah massa otot (bukan lemak).

6. Konsumsi daging kaya protein

Daging adalah makanan terpenting untuk menambah berat badan. Alasannya adalah daging memiliki sumber protein bermutu tinggi dan mengandung vitamin B12 dan B6 serta kandungan zat besi. Tak hanya itu, daging dapat memenuhi kebutuhan asam amino dalam tubuh, khususnya untuk pertumbuhan otot. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES