Politik

Fadli Zon, Rocky Gerung, Hingga Fahri Hamzah Masuk Daftar Menteri Prabowo

Jumat, 12 April 2019 - 19:06 | 175.42k
Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto menepati janjinya mengumumkan orang-orang hebat yang akan menjadi menteri dan membantunya dalam pemerintahan seandainya dirinya menang dalam Pilpres 2019

Pengumuman itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya pada kampanye akbar di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). 

Nama-nama populer seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Dahlan Iskan, Sudirman Said hingga Rocky Gerung masuk daftar. 

"Saya tidak pernah cek mereka partai mana, ada yang profesional, ada yang bisa pakai dasi, ada yang nggak bisa, ada anak-anak muda juga. Tapi kita bergabung secara alamiah. Saya tidak bikin iklan dicari putra-putri terbaik, mereka datang sendiri," ujar Prabowo.

Selain Dahlan Iskan dan Rocky Gerung, mereka yang juga disebut diantaranya wakil ketua DPR Fahri Hamzah, Rizal Ramli, Waketum Gerindra Fadli Zon, Sekjen PAN Eddy Soeparno, politikus senior Partai Demokrat (PD) Amir Syamsuddin, seniman Sang Alang, dan sejumlah politikus dari partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga Uno. 

"Ya, maaf tadi kelewatan, Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI, dan juga ada lagi Sang Alang, seniman pejuang. Jadi seniman ada seniman yang diminta dibayar dan ada seniman pejuang," imbuh Prabowo.

Sebelumnya Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa orang-orang yang akan diumumkam nanti adalah para pakar yang selama ini ikut membantu Prabowo. Andre juga menyebut kemungkinan mereka yang masuk dalam daftar bisa menjadi menteri Prabowo jika menang di Pilpres 2019.

"Tapi bisa saja dari tim pakar yang dipercaya oleh Pak Prabowo itu nanti setelah Pak Prabowo menang akan jadi menteri, tapi mengumumkan nama menteri nggak. Tim pakar aja, 'ini lo tim pakar saya', kata Pak Prabowo," ujar Andre, pada Rabu (10/4).

Berikut ini sejumlah nama dalam daftar pilihan Prabowo yang akan membantu pemerintahannya jika menang Pilpres 2019:

Ahmad Riza Patria, Alex Yahya Datuk, Amir Syamsuddin, Arifin Seman, Bambang Haryo Sukartono, Bambang Susanto Priohadi, Bambang Widjojanto, Bembi Uripto, Budi Djatmiko, Chusnul Mariyah, Dahlan Iskan, Dahnil Anzar S, Damayanti Hakim Tohir, Dede Yusuf, Dian Islamiati Fatwa, Didik J Rachbini
Dirgayuza Setiawan, Dradjad Wibowo, Eddy Soeparno, Fadli Zon, Erwin Aksa, Fary Djemy Francis, Ferry Mursyidan Baldan, Firmansyah
Fuad Bawazier, Gamal Albinsaid, Glenny Kahuripan, Hanafi Rais, Haryadin Mahardika
Ichsanudin Noorsy, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, Irawan Ronodipuro, Laode Kamaluddin
Lili Sri Wahyu Sulistiowati, Muchtar Niode, Mulfachri Harahap, Nanik S Deyang, Natalius Pigai, Otto Hasibuan, Priyo Budi Santoso, Putra Jaya Husin, Rachmat Pambudy, Rahayu Saraswati, Rauf Purnama, Rizal Ramli, Rocky Gerung, Rustika Thamrin, Rustriningsih
Said Didu, Said Iqbal, Gatot Nurmantyo, Salim Said, Ir Supriyatno, Sudirman Said, Sufmi Dasco Ahmad, Suhendra Ratu Prawiranegara
Sujana Royat, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Teguh Santosa, Thomas Djiwandono, Tri Hanurita, Yusuf Martak, Wisnu Wardhana, Fahri Hamzah, Sang Alang, Sjafrie Sjamsoeddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES