Sabtu, 20 April 2019
Olahraga

Presiden RI Jokowi Batal Hadir dan Tutup Piala Presiden di Malang

Presiden RI Jokowi Batal Hadir dan Tutup Piala Presiden di Malang Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 April 2019 - 08:18

TIMESINDONESIA, MALANGPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) dipastikan batal berkunjung ke Kabupaten Malang untuk menghadiri final leg kedua Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Kabar batalnya kunjungan Presiden RI ini disampaikan Kapenrem 083 Baladhika Jaya, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/BJ, Mayor Inf Prasetya H K.

"Kepada rekan-rekan media menginfokan bahwa rencana   kunjungan Presiden di wilayah Jatim (Jawa Timur) seluruhnya dibatalkan. Demikian sebagai informasi," kata Prasetya, Jumat (12/4/2019) pagi ini.

Belum diketahui secara pasti siapa yang akan menyerahkan Piala Presiden 2019 kepada juara malam ini. Namun, sempat beredar informasi bahwa Presiden RI akan digantikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Puan Maharani.

Piala Presiden 2019 digelar tanpa kehadiran Presiden RI, sebab berbeda dari tiga penyelenggaraan sebelumnya Jokowi hadir membuka dan menutup Piala Presiden 2019. Sedangkan tahun ini, pembukaan Piala Presiden dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi di Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung, dengan mempertandingkan Persib Bandung vs Tira-Persikabo, Sabtu (2/3/2019).

Sementara itu, Sebagai informasi, Final Piala Presiden 2019 mempertemukan Arema FC dan Persebaya dengan sistem kandang dan tandang. Kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama final yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Meski Presiden RI Jokowi batal hadir, laga dipastikan seru karena apapun bisa terjadi. Hasil imbang tanpa gol sudah bisa memastikan Arema FC menjadi juara. Namun, kemenangan tipis 1-0 pun cukup untuk membuat Persebaya Surabaya yang menjadi juara di Piala Presiden 2019(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

Komentar

Loading...
Registration