Peristiwa - Daerah

Siap Jadi Mitra Pensiunan, Bank Jatim Ponorogo Beri Layanan Door to Door

Siap Jadi Mitra Pensiunan, Bank Jatim Ponorogo Beri Layanan Door to Door Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo (kiri) dan Pemimpin Bank Jatim Ponorogo (tengah) beserta 580 ASN yang akan purna tugas di tahun 2019. (Foto: Evita Mukharohmah/TimesIndonesia)
Kamis, 11 April 2019 - 14:05

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Memasuki masa pensiun banyak hal yang perlu dipersiapkan. Terutama pengelolaan dana pensiun agar bermanfaat jangka panjang bagi penerimanya. Untuk itu, PT Bank Pembangunan Daerah Jatim (Bank Jatim) Cabang Ponorogo, mengadakan sosialisasi program layanan bagi pensiunan dan pemaparan wirausaha kepada calon pensiunan di lingkup Pemkab Ponorogo. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PT Taspen Cabang Madiun dan Pemkab Ponorogo. Layanan dilakukan secara door to door.

"Kami ingin membantu agar dana pensiun bisa bermanfaat bagi penerimanya di masa purna tugas," ujar  Yetty Fitria Suprapto Pemimpin Bank Jatim Cabang Ponorogo saat sosialisasi di Gedung Appolo, Ponorogo, Kamis (11/4/2019).

Bank-Jatim-Ponorogo-Beri-Layanan-Door-to-Door-a.jpg

Yetty menambahkan, Bank Jatim Cabang Ponorogo sebagai mitra keuangan akan memberikan kemudahan dan manfaat bagi penerima pensiunan dengan sistem program digital online. Nasabah Bank Jatim akan lebih mudah bertransaksi dengan ponsel  mengunakan barcode. 

Bank Jatim juga bisa membantu  pelayanan berkas pengurusan pensiunan. Layanan diberikan secara  door to door  dengan mendatangi kantor dan di rumah sesuai dengan  permintaan masing-masing calon penerima dana pensiunan.

"Bank Jatim sebagai mitra keuangan pemerintah bermaksud membantu dalam bidang pelayanan dan pengurusan dana pensiun," jelas Yetti.

Pemkab Ponorogo menyambut baik program layanan untuk pensiunan  yang diberikan oleh Bank Jatim. Agus Pramono Sekda Kabupaten Ponorogo berharap aparatur sipil negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas tahun 2019 diharapkan mengelola dana pensiun dengan baik  dan bisa membuka usaha.

"Kegiatan  ini merupakan bentuk apresiasi pemkab, Taspen dan Bank Jatim sebagai mitra bayar untuk membantu membuka usaha baru bagi calon penerima pensiun," ujar Agus.

Sosialisasi program dan pemaparan wirausaha yang dilaksanakan Bank Jatim melibatkan 580 ASN Pemkab Ponorogo yang akan purna tugas pada 2019. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo  Ny Sri Wahyuni Muchlisssoni dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemkab Ponorogo. (*)

Jurnalis : Yupi Apridayani
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration