Tekno

Empat Smartphone Terbaru Samsung Siap Bersaing di Indonesia

Empat Smartphone Terbaru Samsung Siap Bersaing di Indonesia Samsung Galaxy A Series. (FOTO: SamMobile)
Rabu, 10 April 2019 - 03:21

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Samsung cukup aktif memasarkan smartphone terbarunya di pasaran mulai dari smartphone kelas bawah hingga smartphone premium dengan harga jual yang sangat tinggi. Empat smartphone terbaru Samsung siap bersaing di Indonesia.

Meskipun menghadirkan empat smartphone baru dalam waktu yang bersamaan, smartphone ini memiliki segmentasi pasar yang sangat bervariasi dengan harga jual mulai dari 1 jutaan hingga 4 juta rupiah. Apa saja smartphone terbaru tersebut?

1. Samsung Galaxy A50

Smartphone kelas menengah atas terbaru Samsung ini hadir dengan membawa dua versi yang berbeda yakni versi RAM 4GB dengan memory internal 64GB dan versi RAM 6GB dengan memory internal 128GB. Untuk harganya, Galaxy A50 4GB/64GB dijual dengan harga Rp 4.099.000. Sementara Galaxy A50 6GB/128GB dijual Rp 4.899.000

Kedua smartphone ini tak hanya dibekali dengan fasilitas fotografi dan kinerja yang mumpuni, namun Galaxy A50 juga sudah dibekali dengan fitur sensor sidik jari yang ditanamkan di bawah layar seperti Vivo V15 Pro.

Smartphone yang hadir dengan tampilan desain yang kekinian ini dibekali dengan layar Infinity-U Super-AMOLED 6,4 inci FHD+. Ini berarti tampilannya akan memiliki poni kecil berbentuk U yang merupakan rumah bagi kamera depan dengan kamera selfie beresolusi 25 megapiksel.

Untuk kamera belakang, Samsung Galaxy A50, menggunakan kamera utama 25 megapiksel yang juga menawarkan aperture f / 1.7. Sensor utama ini dipasangkan dengan kamera sudut lebar 8-megapiksel, sehingga memberikan pengguna pilihan untuk menangkap lebih banyak objek dalam satu gambar, dan sensor kedalaman 5 megapiksel khusus yang seharusnya meningkatkan citra bokeh secara signifikan.

2. Samsung Galaxy A30

Tak jauh berbeda dengan Galaxy A50, Samsung Galaxy A30 yang juga membawa lensa Ultra-Wide 123°di sisi belakang. Meski tanpa kamera depth sensor, namun A30 juga ikut membawa fitur Live Focus. Smartphone ini dijual dengam harga sekitar Rp 3.399.000.

Yang menarik, A30 tampil identik dengan A50 pada sektor layar dengan membawa panel SuperAMOLED beresolusi FHD+ seluas 6,4” dan desain Infinity-U. Dan bukan hanya di bagian layar, A30 juga memiliki kemiripan dengan A50 di sektor baterai dengan kapasitas dan fitur pengisian cepat yang identik.

Untuk fasilitas fotografinya, Samsung Galaxy A30 hadir dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP, f/1.7, PDAF + 5 MP, f/2.2, 12mm, (ultrawide).  Sementara untuk kamera selfinya adalah 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 untuk memanjakan pengguna smartphone yang gemar melakukan aktivitas selfie.

3. Samsung Galaxy A20

Berbeda dengan Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50, Samsung Galaxy A20 lebih membidik segmen pasar kelas menengah bawah dengan membawa harga jual yang jauh lebih terjangkau yakni Rp 2.299.000.

Di bagian layarnya, smartphone ini juga memiliki layar berukuran besar yakni 6.4 inci dengan resolusi HD+ serta tambahan fitur infinity U yang menempatkan kamera depan pada poni berukuran mungil di bagian atas layarnya. Kamera selfie yang tertanam itu memiliki resolusi 8 megapiksel.

Tak berbeda dengan Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50, Samsung Galaxy A20 juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Sementara itu, untuk menopang kinerjanya, Galaxy A20 hadir dengan dukungan chipset Exynos 7884 Octa yang dipadukan dengan RAM 3GB dan memory internal 32GB.

Dari sektor fotografi, perangkat ini hadir dengan dukungan kamera ganda dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF. Sementara itu, kamera kedua yang tertanam 5 MP, f/2.2 yang mampu menghadirkan hasil kamera dengan sudut yang luas hingga 123 derajat (ultrawide).

4. Samsung Galaxy A10

Smartphone terakhir yang dipasarkan berbarengan dengan smartphone Samsung lainnya adalah Samsung Galaxy A10. Hadir dengan harga jual hanya 1 jutaan rupiah, Samsung Galaxy A10 juga dibekali dengan fitur yang sangat menarik mulai dari layar infinity U berukuran 6.2 inci dengan resolusi layar HD+.

Kinerja Samsung Galaxy A10 mengandalkan chipset Exynos 7884 dipadankan dengan RAM 2GB, dan penyimpanan memori internal 32GB, serta mendukung perluasan penyimpanan memori hingga 512GB melalui kartu MicroSD. 

Di departemen fotografi, smartphone ini dibekali dengan satu kamera utama dengan resolusi 13MP (f/1.9) dan kamera depan dengan resolusi 5MP. Smartphone terbaru Samsung ini menerapkan desain  waterdrop notch untuk menempatkan kamera depan. Smartphone kelas bawah yang menjalankan OS Android v9.0 Pie dan menampilkan antarmuka One UI ini ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,400mAh. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Tabloid Pulsa

Komentar

Registration