Peristiwa Nasional

Panglima TNI: Yang Mengganggu NKRI akan Berhadapan dengan TNI

Selasa, 09 April 2019 - 20:50 | 95.68k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, MALANGPanglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, bahwa TNI netral dalam Pemilu 2019 baik Pileg (pemilihan legislatif) maupun Pilpres (pemilihan presiden). Dan siapapun yang mengganggu NKRI akan berhadapan dengan TNI.

"TNI netral dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019," tegas Marsekal Hadi Tjahjanto, pada acara Latihan Penanggulangan Terorisme Satgultor TNI 2019 di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/4/2019).

Hadi mengatakan bahwa politik TNI adalah politik negara. Oleh karena itu, prajurit TNI tidak akan berpihak pada kubu manapun yang berkontestasi dalam Pemilu.

"TNI siap mengamankan jalannya Pemilu 2019. Jika ada pihak-pihak yang mengganggu stabilitas politik, jalannya demokrasi, mengganggu NKRI, mengganggu Pancasila, mengganggu Undang-Undang Dasar 1945 dan mengganggu Bhinneka Tunggal Ika, maka akan berhadapan dengan TNI. Saya ulangi akan berhadapan dengan TNI," ucapnya menegaskan.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, berharap masyarakat bisa turut serta menjaga agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung aman dan kondusif. Bersama menjaga Pancasila dan NKRI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES