Pendidikan

Tahun 2019 Polinema Buka Prodi Baru D3 Pertambangan

Selasa, 09 April 2019 - 19:45 | 224.47k
Direktur Polinema Malang Awan Setyawan. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Direktur Polinema Malang Awan Setyawan. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Negeri Malang (Polinema) akan segera membuka program studi (prodi) D3 Pertambangan. Rencananya, pembukaan prodi ini akan dimulai pada tahun pelajaran 2019/2020.

Direktur Polinema Malang Awan Setyawan mengatakan pembukaan prodi tersebut, akan dilakukan pada awal semester ganjil 2019. Tahun ajaran baru tahun ini akan menjadi angkatan pertama.

"Kami akan ada prodi baru. Dan ini menjadi angkatan pertama," kata Awan.

Ia menyebutkan prodi ini nantinya akan bekerjasama dengan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), salah satunya adalah PT. Inalum. Prodi Pertambangan ini anntinya akan di buka untuk dua kelas dengan setiap kelasnya menampung 24 mahasiswa.

"Persyaratannya harus lulusan SMK, karena ini jurusan D3 Pertambangan yang menjembatani SMK dan insinyur," tegasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud, Ananto Kusuma Seta, mengapresiasi prodi D3 Pertambangan yang akan dibuka di Polinema. Prodi ini diharapkan mampu menjadi tempat pendidikan lanjutan bagi sekolah-sekolah yang memiliki mata pelajaran serupa.

"Sangat baik ini. Sebab, ada SMK jurusan energi pertambangan. Kalau mau melanjutkan kemana terusan, jadi dengan ini mereka bisa diarahkan ke sana," tandasnya, menyikapi pembukaan prodi baru D3 Pertambangan Polinema(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES