Peristiwa

Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu, Polres Malang Pasang Ratusan Spanduk Imbauan

Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu, Polres Malang Pasang Ratusan Spanduk Imbauan Salah satu spanduk imbauan menyukseskan Pemilu 2019 yang dipasang Polres Malang. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Selasa, 09 April 2019 - 14:20

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang memiliki cara kreatif dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, yakni dengan memasang ratusan spanduk imbauan supaya masyarakat Kabupaten Malang menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi tiap lima tahun sekali ini.

Ratusan sepanduk tersebut dipasang di beberapa titik tempat strategis. Seperti di pinggir jalan raya, di kantor desa dan kantor kecamatan. Konten tulisan spanduk itupun beragam dan unik yang menarik perhatian.

Salah satunya yakni spanduk dengan bertulisan "Nyoblos itu Keren". Kemudian ada spanduk yang menyampaikan pesan bahwa aparat kepolisian siap menjamin keamanan masyarakat hingga ke TPS.

"Ada sekitar 500 spanduk, baliho dan banner yang kami pasang, sebagai ajakan dari Polres Malang kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung kepada TIMES Indonesia, Selasa (8/4/2019).

Dia menjelaskan, pemasangan spanduk ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Pada Pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi masyarakat masih rendah. Melalui pemasangan spanduk ini kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya," kata perwira menengah dengan dua melati di pundaknya.

Menurutnya, spanduk yang dipasang Polres Malang dapat dipastikan tidak ada satupun berisikan tentang materi untuk mendukung salah satu peserta Pemilu 2019.

"Dalam Pemilu 2019 posisi kepolisian saya tegaskan netral tidak mendukung salah satu peserta Pemilu. Kepolisian bertugas mengawal jalannya Pemilu di Kabupaten Malang berjalan dengan aman, damai dan kondusif," terangnya.

Selanjutnya, kata Kapolres Malang, kepolisian siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengamankan seluruh jalannya tahapan pesta demokrasi tersebut.

"Tentunya kami bersinergi dengan Pemda, TNI dan stakeholder terkait dalam melakukan pengamanan Pemilu di Kabupaten Malang," katanya.

Dia sangat yakin, melalui sinergi yang baik antara Polres Malang dan stakeholder terkait, akan tercipta suasana kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Malang. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration