Politik Prabowo-Sandi

Pesan Sri Sultan HB X kepada Prabowo, Jaga NKRI dan Pancasila...

Senin, 08 April 2019 - 21:13 | 64.34k
Sri Sultan HB X, GKR Hemas, Prabowo, Titiek Soeharto, Djoko Santoso (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Sri Sultan HB X, GKR Hemas, Prabowo, Titiek Soeharto, Djoko Santoso (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X secara khusus berpesan kepada Capres, Prabowo Subianto untuk menjaga NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika jika kelak terpilih menjadi Presiden RI.

Pesan itu disampaikan Sri Sultan HB X ketika bertemu dengan Prabowo Subianto di Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY Senin Siang (08/04/2019). 

Pertemuan tersebut merupakan inisiatif dari Prabowo. “Saya hari ini akan berkampanye di Yogya, jadi saya sowan dan sekaligus 'kulonuwun' kepada Ngarso Dalem Sri Sultan,” ujar Prabowo.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu Sri Sultan ditemani oleh istrinya GKR Hemas. 

Sementara itu, Prabowo didampingi oleh Ketua BPN Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarno Putri, dan Titiek Soeharto.

Selain menjaga NKRI dan Pancasila, Sri Sultan juga meminta agar Prabowo nantinya membentuk pemerintahan yang efektif dan dapat mengembalikan kejayaan Indonesia.

Pertemuan antara Sri Sultan dengan rombongan Prabowo berlangsung dalam suasana yang sangat santai dan penuh guyon. Wajah Prabowo terlihat berseri-seri ketika keluar ruangan. Setelah pertemuan dengan Sri Sultan, Prabowo menuju Stadion Kridosono, tempat kampanye digelar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES