Senin, 23 September 2019
Tekno

Dengan Philips Hue, Atur Pencahayaan sesuai Mood Anda

Dengan Philips Hue, Atur Pencahayaan sesuai Mood Anda Philips Hue, pencahayaan pintar inovasi Signify bekerja sama dengan Erajaya. Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia
Jum'at, 05 April 2019 - 19:31

TIMESINDONESIA, JAKARTAPhilips Hue merupakan inovasi pencahayaan digital terkoneksi yang dihadirkan oleh Signify bekerja sama dengan Erajaya. Dengan lampu canggih tersebut, pengguna dapat menyesuaikan pencahayaan ruangan sesuai dengan suasana hati.

"Kita bukan hanya menawarkan lampu tapi juga suasana," kata Head of Marketing Signify Indonesia, Burhan Noor Said dalam konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Philips-Hue-5.jpg

Melalui Philips Hue, cahaya tak hanya sekedar memperindah ruangan dan meningkatkan suasana hati. Melainkan dapat menstimulasi indra, menerangi berbagai momen berharga, bahkan secara otomatis dapat memenangkan pikiran.

Pengguna dapat merasakan sensasi pengaturan warna untuk mengubah suasana ruangan. Philips Hue menawarkan spektrum 16 juta warna untuk menemukan warna yang paling tepat dalam menciptakan suasana tertentu.

Lebih dari itu, pengguna dapat menyelaraskan cahaya dengan lagu, film, permainan (game) hingga suasana hati apa pun.

Burhan menjelaskan, Philips Hue juga bisa diatur sesuai dengan rutinitas pengguna. Misalnya kata dia, saat akan tidur malam hari ataupun bangun pada keesokan harinya.

Philips-Hue-6.jpg

"Kalau lampu konvensional, misalnya sedang membaca atau menemani anak belajar tiba-tiba jam sembilan tertidur, lampu akan nyala terus, tapi pakai Hue ini bisa di schedule misalnya jam 9 nanti mati sendiri," jelasnya.

"Pagi hari saat kita bangun tidur kita bisa juga bikin schedule misalnya (pukul) 04.30, nanti dia nyala sendiri, mulai dari redup dulu makin terang makin terang," sambung Burhan.

Bahkan kata dia, lampu pintar ini juga memiliki fitur jadwal sehingga bisa mati sendiri (otomatis) ketika pengguna keluar rumah, dan menyala saat kembali atau tiba di rumah.

BACA JUGA: Philips Hue, Solusi Pencahayaan Pintar dari Signify

Pengguna dapat menikmati kemudahan pengaturan cahaya dan fitur menarik dari Philips Hue dengan mengunduh aplikasi Hue di Appstore atau Google Play Store. Selain itu, bagi konsumen yang ingin merasakan ekosistem Philips Hue, dapat mengunjungi Philips Hue Experience Zone di Urban Republic Mal Kelapa Gading dan Gandaria City. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration