Tekno

Philips Hue, Solusi Pencahayaan Pintar dari Signify

Philips Hue, Solusi Pencahayaan Pintar dari Signify Konferensi pers penandatanganan kerjasama distribusi Philips Hue di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat (5/4/2019). Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia
Jum'at, 05 April 2019 - 19:02

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemimpin dunia di bidang pencahayaan, Signify meluncurkan inovasi baru yang diberi nama Philips Hue. Yaitu, sistem pencahayaan terkoneksi jaringan WiFi yang memungkinkan orang terhubung, mengelola dan mengendalikan suasana pencahayaan di ruangan dari jarak jauh.

"Saat ini, semakin banyak orang yang menikmati manfaat dari gaya hidup digital. Di Signify, kami melihat bagaimana smart living terkoneksi menarik minat masyarakat Indonesia masa kini," ujar Country Leader Signify Indonesia, Rami Hajjar dalam konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Philips-Hue-2.jpg

Dengan Philips Hue, pengaturan pencahayaan akan terasa sangat mudah. Sebab, hanya melalui genggaman tangan (Baca: menggunakan smartphone) pengguna dapat mengatur suasana pencahayaan di ruangan manapun sesuai keinginan.

Bahkan, penyelarasan (synchronize) pencahayaan tersebut bisa menggunakan perangkat lain berupa televisi, unit audio, dan permainan (gaming).

Demi menghadirkan pengalaman pencahayaan digital ini, Signify bekerja sama dengan distributor nasional gadget berteknologi tinggi, yakni Erajaya.

Philips-Hue-3.jpg

Menurut Rami, kesepakatan dengan Erajaya akan memperluas saluran distribusi Signify. Selain itu, kemitraan tersebut diharapkan menginspirasi konsumen Indonesia mencoba dan menikmati pencahayaan pintar Philips Hue.

"Konsumen di Indonesia menyambut dengan baik pemberdayaan yang disediakan teknologi digital dalam kehidupan mereka sehari-hari," kata Hasan Aula selaku CEO Erajaya.

Lebih lanjut, hingga akhir tahun 2019 ini, Erajaya akan menampilkan Philips Hue untuk rumah yang populer, kalangan pemilik rumah paham teknologi, gerai Erafone dan Urban Republic tertentu. Bahkan dalam 12 bulan ke depan, bersama Signify, Erajaya akan menambah Philips Hue Experience Zone di lebih 25 gerai di kota-kota besar. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration