Peristiwa Daerah

Badan PPSDM Kesehatan Raih Capaian Kinerja yang Baik dan Akuntabel

Jumat, 05 April 2019 - 11:38 | 337.24k
Kepala Badan PPSDM Kesehatan Usman Sumantri gelar konferensi pers capaian kinerja yang meraih predikat baik dan akuntabel. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)
Kepala Badan PPSDM Kesehatan Usman Sumantri gelar konferensi pers capaian kinerja yang meraih predikat baik dan akuntabel. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Badan PPSDM Kesehatan) Kemenkes RI, Usman Sumantri menyampaikan kinerja yang telah berhasil dicapai PPSDM Kesehatan.

Usman Sumantri menjelaskan kinerja Badan PPSDM Kesehatan berdasarkan hasil penilaian Laporan Kinerja Akuntabilitas Instansi Pemerintah oleh Kementerian PAN-Reformasi Birokrasi dalam tiga tahun terakhir memperoleh predikat Sangat Baik dengan nilai tahun 2015: AA (94,29), tahun 2016: AA (99,00), tahun 2017: AA (99,25), dan tahun 2018: akan ditetapkan pada 22 April 2019.

"Hal ini menunjukkan bahwa program yang dilaksanakan sudah baik dan akuntabel," kata Usman Sumantri saat konferensi pers di kantor Badan PPSDM Kesehatan Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Menurutnya PPSDM Kesehatan merupakan salah satu dari 5 (lima) program teknis yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis Kementerian Kesehatan RI dengan sasaran yang ditetapkan untuk dicapai dalam periode 2015-2019 adalah meningkatnya ketersediaan dan mutu SDM Kesehatan sesuai standar pelayanan kesehatan.

"PPSDM Kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat akan tetapi juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah sesuai amanat UU No.36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan dan UU No.23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES