Peristiwa Daerah

Gubernur Anies Imbau Pihak Kontraktor LRT Lebih Perhatikan AMDAL

Kamis, 04 April 2019 - 19:26 | 48.73k
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Saat Tinjau Lokasi Pembangunan Proyek LRT yang sempat tergenang air beberapa waktu lalu (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Saat Tinjau Lokasi Pembangunan Proyek LRT yang sempat tergenang air beberapa waktu lalu (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau kepada pihak Adhi Karya selaku  kontraktor proyek pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) lebih perhatikan analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) pada lokasi pembangunan.

Pasalnya, pembangunan yang dilakukan telah menutup saluran air hingga menyebabkan banjir di titik-titik pembangunan dan berdampak akan kemacetan lalu lintas. 

"Saya minta Adhi Karya untuk lebih cepat di dalam mengantisipasi, ini semua ada di AMDAL. Ketika menyusun AMDAL itu ada kewajban untuk mereka menyiapkan semua instrumen mencegah banjir," ucap Gubernur Anies di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019).

Lebih lanjut, Gubernur Anies menuturkan bahwa bilamana saluran air yang tertutup oleh pilar-pilar kontruksi pembangunan. Semestinya, pihak kontruksi telah menyiapkan saluran air baru untuk menghindari genangan air di kawasan pembangunan. 

"Saluran tertutup langsung dengan pilar dan tidak disiapkan saluran pengganti. Ya ini resep kalau ga mau punya genangan lama ya begitu caranya dan itu yang tidak boleh terjadi," himbau Gubernur Anies.

Kawasan Provinsi DKI Jakarta, terlebih Pancoran hingga Cawang sedang gencar membangun jalan layang untuk LRT. Sebab dari itu dalam pembangunan semestinya pihak kontruksi telah memahami kajian dari AMDAL untuk mengantisipasi pembangunan yang berdampak akan kerusakan lingkungan. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES