Sabtu, 20 April 2019
Gaya Hidup

Pilihan Bahan Alami untuk Mengatasi Bau Badan

Pilihan Bahan Alami untuk Mengatasi Bau Badan Bau badan. (Vemale.com)
Kamis, 04 April 2019 - 01:17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bau badan bisa membuat seseorang hilang percaya diri. Bukan hanya disebabkan malas mandi, bau badan juga dipicu karena konsumsi makanan dan minuman tertentu. Namun, ada juga lho makanan dan bahan alami lain yang bisa mengatasi bau badan tak sedap. Apa saja?

Berikut bahan yang dapat menghilangkan bau badan tidak sedap. Yuk, dicoba!

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu produk paling efektif yang dapat memberi tubuh Anda aroma yang menyenangkan. Sifat antimikroba menghambat pertumbuhan bakteri, sedangkan asam laurat dalam komposisinya menghancurkan bau menyengat. Dianjurkan untuk mengoleskan minyak ini ke area ketiak 1-2 kali per hari setelah mandi.

2. Lemon dan buah sitrus lainnya

Sama seperti minyak kelapa, lemon dapat mengendalikan bau yang disebabkan oleh bakteri berbahaya. Peraslah 1/2 lemon, gosokkan di bawah kaki atau ketiak, biarkan mengering, dan mandilah.

3. Kayu manis

Menambahkan kayu manis ke makanan adalah kebiasaan yang baik. Terkenal karena kemampuannya menghilangkan bau tak sedap di mulut. Jika dikonsumsi setiap hari, akan mulai mempengaruhi bau tubuh dan membantu menghilangkan keringat berlebih.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung asam organik dan tanin. Minumlah teh hijau setiap hari untuk mendapatkan hasil yang baik untuk tubuh. Selain mengurangi keringat, teh ini memiliki efek menguntungkan pada metabolisme dan bermanfaat bagi mereka yang ingin tetap langsing.

5. Rosemary

Rosemari mampu memblokir pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap, produk ini mengandung klorofil dan mentol yang memiliki efek penghilang bau. Anda bisa mandi dengan rosemary atau mengencerkan beberapa tetes minyak esensial dengan 100 g air dan menyeka ketiak dengan larutan.

6. Peterseli

Peterseli adalah bahan alami yang populer untuk mengatasi bau badan yang tidak menyenangkan. Kandungan klorofilnya yang tinggi dan aroma yang segar memberikan efek penghilang bau. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration