Peristiwa Daerah

Ponpes Al Ishlahiyah Singosari Malang Peringati Haul Mbah Thohir Bungkuk

Selasa, 02 April 2019 - 22:43 | 494.99k
Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat menyampaikan sambutan pada Haul Mbah Thohir Bungkuk di Pondok Pesantren Al Ishlahiyah Singosari (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat menyampaikan sambutan pada Haul Mbah Thohir Bungkuk di Pondok Pesantren Al Ishlahiyah Singosari (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ribuan jemaah dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti Haul Mbah Thohir Bungkuk yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al Ishlahiyah Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (2/4/2019) malam.

Rangkaian Haul Mbah Thohir Bungkuk yang diselenggarakan di Pondok Pesantren tersebut diantaranya, pembacaan Manaqib, pengajian umum dan pembacaan Tahlil Akbar dan doa bersama.

Haul Mbah Thohir Bungkuk ini dihadiri Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Haul Akbar juga dihadiri jajaran pengurus Pondok Pesantren Al Ishlahiyah Putra KH Baidowi Umar dan Muspika Singosari.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM mengapresiasi kiprah Pondok Pesantren Al Ishlahiyah di Kecamatan Singosari, dalam berkontribusi terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Malang.

"Pondok Pesantren Al Ishlahiyah ini sejak lama telah memberikan sumbangsihnya dengan memberikan pendidikan agama kepada para santri. Sehingga banyak mencetak santri berkualitas," ujar Drs HM Sanusi MM

Lebih lanjut dia menjelaskan, Pemkab Malang juga akan memberikan perhatian kepada pesantren yang ada di Kabupaten Malang. Termasuk pula memberikan perhatian kepada Pondok Pesantren Al Ishlahiyah.

"Dalam bidang pendidikan, saya sudah mengusulkan BOSDA kepada DPRD senilai kurang lebih Rp 90 miliar. Keberadaan BOSDA ini juga bisa dimanfaatkan para santri yang bersekolah di Madrasah," paparnya.

Menurutnya, dana BOSDA tersebut diharapkan digunakan paling cepat pertengahan tahun 2019. "Harapannya dalam Perubahan APBD pertengahan tahun nanti disetujui oleh dewan dan segera bisa dicairkan," terangnya.

Politisi PKB ini melanjutkan, apabila BOSDA dapat terealisasi, maka akan sangat bermanfaat bagi para santri. "BOSDA ini dapat meringankan biaya pendidikan bagi para santri maupun wali santri," tuturnya.

Selanjutnya, Sanusi berharap, pada saat menyampaikan sambutan Haul Mbah Thohir Bungkuk, Pondok Pesantren Al Ishlahiyah Singosari terus memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES