Peristiwa Daerah

Sambut HUT TNI AU, Lanud Abdulrachman Saleh Malang Gelar Donor Darah

Senin, 01 April 2019 - 14:33 | 121.47k
Kegiatan donor darah Lanud Abdulrachman Saleh Malang dalam rangka HUT ke 73 TNI Angkatan Udara. (FOTO: Istimewa)
Kegiatan donor darah Lanud Abdulrachman Saleh Malang dalam rangka HUT ke 73 TNI Angkatan Udara. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGLanud Abdulrachman Saleh Malang, Senin (1/4/2019) pagi melakukan kegiatan donor darah di Gedung Serbaguna RSAU dr. M. Munir di kompleks Lanud. Kegiatan sosial yang mengandeng PMI Kota Malang ini untuk memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara.

Kegiatan donor darah ini diikuti para Kepala Dinas, Komandan Satuan, perwira, bintara dan tamtama serta anggota PIA Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub, serta perwakilan anggota TNI POLRI se-Malang raya. 

donor-darah-Lanud-Abd-Saleh2.jpg

Kepala Dinas Operasi TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh, Kolonel (Pnb) Reza R.R. Sastranegara, S.Sos.,M.AP. mewakili Dan Lanud Marsma TNI Hesly Paat mengatakan, kegiatan ini sekaligus wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub kepada masyarakat, dalam membantu ketersediaan darah di PMI.

"Banyak manfaat yang didapat dari donor darah ini, karena ketersediaan darah juga diperlukan untuk mengantisipasi keadaan yang tidak dapat diprediksi sebelumnya seperti bencana alam, kecelakaan dan lain sebagainya," tambahnya.

Sementara, Kepala RSAU dr. M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Kes, dr. Erna Emlijah, Sp.M., MARS menambahkan,  donor darah selain bisa menolong orang lain yang membutuhkan, juga bisa menyehatkan tubuh yaitu mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah.

"Membuat hidup lebih sehat secara psikologis dan memperpanjang usia, mengurangi resiko terkena kanker serta meningkatkan produksi darah," katanya.

Itulah yang mendasari dilaksanakannya donor darah oleh Lanud Abdulrachman Saleh Malang dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara di Gedung Serbaguna RSAU dr. M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Malang kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES