Politik Jokowi-Makruf Amin

Ke Madura, KH Ma'ruf Amin akan Luruskan Isu Hoaks Jokowi PKI

Senin, 01 April 2019 - 11:10 | 43.96k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin saat tiba di Bandara Juanda. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin saat tiba di Bandara Juanda. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin hari ini akan melanjutkan kampanye di Madura. Kiai Ma'ruf mengaku akan fokus pada penangkalan isu hoaks Capres petahana Jokowi disebut anggota PKI (Partai Komunis Indonesia). 

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa isu-isu PKI, anti ulama, kriminalisasi ulama itu tidak benar," ujar Kiai Ma'ruf kepada media setibanya dia di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (1/4/2019).

Di Madura, Kiai Ma'ruf memiliki sejumlah agenda di Kabupaten Sumenep dan Pamekasan. Di Sumenep, dia akan menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Ahmad Yani.

"Selanjutnya ziarah dan haul makan Kiai Suhro di Pamekasan. Sampai sore nanti. Besok lanjut ke Lombok, NTB," kata Kiai Ma'ruf.

Menuju Pulau Madura, Kiai Ma'ruf menempuh jalur darat kurang lebih empat jam perjalanan. Seperti diketahui, kunjungan Kiai Ma'ruf ke Madura kali ini untuk ketiga kalinya semasa kampanye. 

Pertama di bulan Oktober tahun lalu, Kiai Ma'ruf berada di Bangkalan. Selanjutnya, kunjungan pada bulan Maret kemarin. 

Kiai Ma'ruf mengaku, wilayah Madura mendapat perhatian khusus karena di sana identik dengan simpatisan Prabowo Subianto. Selain itu, permintaan sejumlah kiai, sehingga dirinya memenuhi undangan itu. 

"Iya permintaannya kiai Madura, saya ke Madura lagi. Jadi kalau sebelah sini dikunjungi, yang lain harus juga dihadiri. Jadi sebenarnya ini lebih pada permintaan kalangan Kiai di Madura," tandas KH Ma'ruf Amin(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES