Peristiwa Daerah

Bupati Anas Lepas 1.000 Pelari Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019

Minggu, 31 Maret 2019 - 13:53 | 62.16k
Banyuwangi Gelar Festival Mandiri Half Marathon 2019. (FOTO: Mabrur/TIMES Indonesia)
Banyuwangi Gelar Festival Mandiri Half Marathon 2019. (FOTO: Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Dirut PT. Bank Mandiri (Tbk) Kartika Wirjoatmodjo, secara resmi membuka Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019. Bupati Anas melepas 1.000 pelari marathon dengan mengibarkan bendera biru tepat pukul 05.00 WIB di kawasan Taman Blambangan, Banyuwangi. 

Acara lari ini merupakan konsep sport tourism, selain sehat peserta juga disuguhkan pemandangan perkotaan ala Banyuwangi yang menawan, mulai melewati aktivitas pasar Banyuwangi di pagi hari dan Bangunan kuno peninggalan kolonial belanda.

"Selamat berlari, kalian tidak hanya berlari tapi juga menikmati kota Banyuwangi. Nikmati hiburan yang kami sediakan di sepanjang rute," Ucap Anas, kepada pelari sebelum bendera start dikibarkan.

Marathon-banyuwangi.jpg

Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019 terdapat tiga kategori yakni Kategori 21 Kilometer yang dilepas pukul 05.00 WIB, lalu 10 Kilometer pukul 05.30 WIB dan terakhir 5 Kilometer pukul 06.00 WIB.

Dirut PT. Bank  Mandiri (Tbk) Kartika Wirjoatmodjo sengaja memilih Banyuwangi untuk mendukung sektor pariwisata yang lagi hits di daerah dengab slogan the Sunrise of Java ini.

"Banyuwangi ini kan lagi hits pariwisatanya. Millenial juga senang marathon. Senang olahraga, jadi ini kita gabungkan. Keduanya banyak mendatangkan orang. Hal Ini yang kita harapkan," ujar Kartika.

Kartika juga menambahkan dalam awalan kita gelar saja sudah ribuan orang berpartisipasi. Kita harapkan Banyuwangi bisa jadi brand marathon baru di tahun-tahyn berikutnya.

Selain Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019, Bank Mandiri sendiri telah menggelar acara marathon di beberapa kota yang telah populer. Seperti Mandiri Jakarta Marathon dan Mandiri Prambanan Marathon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES