Otomotif

Daihatsu Ayla Turbo Jadi Primadona di GIIAS 2019

Daihatsu Ayla Turbo Jadi Primadona di GIIAS 2019 Seri Racing Hatchback Daihatsu Ayla Turbo dipamerkan dalam ajang GIIAS 2019 di Grand City Surabaya, Sabtu (30/3/2019).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Sabtu, 30 Maret 2019 - 15:32

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kota Surabaya mendapat kesempatan lebih dalam untuk mengenal seri Ayla Turbo besutan Daihatsu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator Research and Development PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan, jika Daihatsu Ayla Turbo bisa memenuhi hasrat racing mobil yang lebih maksimal. 

“Saat brand storming konsep Ayla Turbo, kita membuat konsep apakah mobil ini untuk custom style atau competition racing. Akhirnya kita membawa gen legenda racing Daihatsu Tomaso,” terang Soni.

Daihatsu-Ayla-Turbo-2.jpg

Eksterior sporty dan racing looking lebih tampak di Ayla Turbo. Daihatsu juga memperbaiki beberapa pendukung seperti cooling system, suspensi dan beberapa perangkat lainnya.

Mobil berkonsep Thrilling Simplicity ini merupakan karya anak bangsa yang dikembangkan tim Research and Development PT Astra Daihatsu Motor dalam menunjukkan rancang bangun di Indonesia. Proses riset selama enam bulan dikerjakan di Pabrik Daihatsu Karawang.

Tidak bisa dipungkiri, trend turbo di dunia turut mengantar Ayla Turbo sebagai Racing Sport Entry Hatchback menjadi primadona baru.

Setiap garis desain Ayla Turbo dikonsep dengan baik. Ayla Turbo memberi inspirasi bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil, sehingga Ayla selain dapat dimodifikasi pada sisi eksterior, juga bisa dilakukan penambahan komponen turbo dalam modifikasi tersebut.

Daihatsu-Ayla-Turbo-3.jpg

Meskipun tidak dikomersilkan, Ayla Turbo merupakan ajang pembuktian tim riset Daihatsu untuk mengusung DNA Ayla yang sudah terlebih dulu merajai market city car.

“Ayla dan Ayla Turbo adalah hasil goresan anak bangsa yang dikomersilkan dan telah diekspor,” papar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Sebagai tambahan, baik Ayla maupun Daihatsu Ayla Turbo adalah karya Arek Suroboyo yang telah mendunia. Sekaligus menjawab tantangan tim Research and Development Daihatsu dalam melakukan riset rekayasa engineering.

“Mobil konsep racing menjawab bahwa di Research and Development kita mempunyai kemampuan untuk melakukan riset dalam rekayasa engineering. Kalau boleh dibilang, DNA Daihatsu Ayla Turbo ditujukan untuk kebanggaan Surabaya,” pungkas Amelia. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration