Olahraga

5 Tips Tur Luar Kandang Ala Aremania

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:27 | 234.19k
Aremania (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Aremania (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGAremania berencana mengadakan tur besar-besaran dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 dalam mendukung Arema FC vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada (31/3/2019).

Bagaimana persiapan Aremania? Berikut 5 tips dari Aremania saat tur luar kandang.

Tokoh Aremania asal Sukorejo, Pasuruan, Amin mengungkapkan bahwa setidaknya ada 5  tips yang harus dijalani oleh suporter jika menghadapi tur luar kandang.

Yang pertama menurut Amin adalah meminta izin pada keluarga. “Pertama mungkin pamit dulu, izin karena restu keluarga juga menentukan,” ujarnya.

Sedangkan yang kedua menurut Amin adalah menyiapkan perbekalan. “Perbekalan ini penting. Karena kita tidak sedang berada di kandang sendiri, apalagi kalau memakan perjalanan jauh” papar Amin.

Perbekalan di sini menurut Amin terdiri dari beberapa hal, diantaranya adalah baju ganti dan uang secukupnya. “Jangan sampai kita merasa tidak nyaman saat mendukung Arema apalagi di luar kandang jauh dari rumah” ujar Amin mengingatkan.

Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah memastikan kondisi tubuh fit. “Tubuh harus sehat, kalau dalam kondisi sakit memaksa ikut takutnya merepotkan teman-teman lainnya,” sambungnya.

Amin menyarankan agar jangan berangkat secara liar tanpa koordinasi. “Mungkin ini yang paling penting, karena jika terkoordinir dalam rombongan sudah pasti ada fasilitas. Tiket dan makan sudah dapat, kalau berangkat sendiri takutnya akan menyulitkan,” jelasnya.

Mengantisipasi gesekan dan keributan antar suporter, Amin mengingatkan agar selalu menjaga emosi. “Jangan sampai terpancing, bisa jadi karena hal sepele justru malah merugikan,” ungkapnya.

Dalam mendukung Arema FC di babak 8 besar Piala Presiden 2019 nanti, tidak hanya  Aremania  yang berdomisili di Malang yang berangkat. Dari kota-kota lain seperti Yogyakarta dan daerah Jawa Barat kabarnya juga membuka pendaftaran tur, mereka akan disambut oleh Aremania yang berdomisili di Jabodetabek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES