Peristiwa Daerah

Cak Imin Ikut Bersih-bersih Sampah Plastik di Pantai Kuta Bali

Rabu, 27 Maret 2019 - 00:59 | 52.00k
Cak Imin saat ikut bersih-bersih sampah plastik di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (26/3/2019). (FOTO Khadafi/TIMES Indonesia).
Cak Imin saat ikut bersih-bersih sampah plastik di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (26/3/2019). (FOTO Khadafi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BADUNG – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, ikut menghadiri acara "Bersih-bersih Pantai Kuta," Selasa (26/3/2109) sore, yang digelar para relawan PKB.

Bersama para relawan PKB, Cak Imin ikut melakukan bersih-bersih diareal Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, dengan memungut sampah yang ada diatas hamparan  pasir.

"Sampah plastik ini harus menjadi komitmen semua warga atau wisatawan. Terutama sampah sendotan plastik sangat berbahaya buat alam dan kelanggengan hewan-hewan laut kita," ucap Cak Imin.

Cak-Imin-Bersih-bersih-Pantai-b.jpg

Cak Imin juga mengajak para wisatawan atau pengunjung pantai Kuta, untuk tidak lagi menggunakan sedotan yang terbuat dari plastik. Sehingga, bisa mengurangi volume sampah plastik yang mencemari  lingkungan.

"Karena itu, ayo mulai dari diri sendiri untuk tidak menggunakan sedotan plastik lagi. Kedua, kita bersih-bersih plastik setiap hari. Sehingga plastik tidak bisa mencemari lingkungan kita," imbuhnya.

Cak Imin juga menjelaskan, dipilihnya Pantai Kuta untuk bersih-bersih sampah plastik, karena, menurut Cak Imin, Pantai Kuta adalah Pantai Legenda yang sudah ia sukai sejak kecil.

"Pantai Kuta menjadi pantai yang legenda dan menjadi kebanggaan nasional bahkan dunia. Saat saya masih kecil sampai sekarang sangat suka pantai ini. Pantai Kuta harus kita jaga, kita lestarikan," ujar Cak Imin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES