Peristiwa Daerah

Pelantikan PCNU Kabupaten Badung, Bupati Badung: Saya Salut ke NU...

Rabu, 27 Maret 2019 - 00:25 | 155.61k
Acara Pelantikan PCNU Kabupaten Badung yang bertempat di Central Parkir Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (26/3/2019). (FOTO Khadafi/TIMES Indonesia).
Acara Pelantikan PCNU Kabupaten Badung yang bertempat di Central Parkir Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (26/3/2019). (FOTO Khadafi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BADUNG – Memperingati Harlah ke 96 Nahdlatul Ulama (NU), PCNU Kabupaten Badung, Provinsi Bali, menggelar pelantikan untuk pengurus PCNU Kabupaten Badung untuk periode 2018-2023. Pelantikan dihadiri pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Bali (PWNU Bali) dan Pengurus PBNU. Hadir juga Bupati Badung. Pihaknya mengaku salut kepada NU yang konsisten menjaga NKRI dan Pancasila. 

Pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Badung, Bali itu, dipimpin langsung oleh Wakil PBNU KH Marsudi Zuhud dan disaksikan pengurus PWNU Bali.

Selain menggelar prosesi pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Badung, juga digelar pengajian akbar yang bertema "Gema Perdamaian dari Bali untuk NKRI".  Acara digelar di Central Parkir Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (26/3/2019) malam.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, hadir didampingi Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dan para tokoh Bali lainnya.

PWNU-Bali-a.jpg

Bupati Badung Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya mengaku sangat bahagia karena diberikan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung dalam pelantikan PCNU Kabupaten Badung. Sekaligus menghadiri tabligh akbar tersebut.

"Hari ini, kami menyatakan bahwa kegiatan Tabligh Akbar seperti sekarang ini sangat baik dan hebat. Semoga di tahun depan bisa dilakukan lebih hebat lagi. Kepada PCNU di Kabupaten Badung, semua ini merupakan PR untuk langsung berkomunikasi dengan Bupati. Sehingga, kebutuhan apapun akan kita perhatikan nantinya," ucapnya.

Bupati Giri Prasta juga memuji para Muslimat NU yang ada di Bali, khususnya di Kabupaten Badung, yang penuh semangat dalam membangun perekonomian kreatif di Kabupaten Badung.

"Muslimat NU yang ada di Badung, betul-betul mendominasi dari sisi keuletan, dari sisi ekonominya. Saya kira tanpa ada Muslimat NU, susah untuk membangun pencitraan di Kabupaten Badung ini," ujarnya.

"Oleh karena itu, segala bentuk kegiatan usaha ekonomi kerakyatan, di depan umum ini, saya katakan, Giri Prasta tidak akan mundur. Ketika usaha kreatif ini diberikan pada kami. Kami pastikan ada bantuan penguatan modal kepada Muslimat NU yang ada di Kabupaten Badung," tambah Bupati.

Bupati Giri Prasta juga mengungkapkan, rasa bangganya kepada Muslimat NU. Ia menceritakan, seperti Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, yang kini sudah menjadi Gubernur Jawa Timur.

"Karena jujur saya sampaikan, Ibu Khofifah Indar Parawansa itu, sudah mampu menjadi Menteri, setelah itu menjadi Gubernur Jawa Timur. Dan itu sangat luar biasa sekali. Saya juga menginginkan, di Kabupaten Badung ini ada kader Muslimat NU yang muncul, menjadi salah satu figur yang harus kita jagokan," harapnya.

Bupati Giri Prasta juga merasa terharu, karena NU selama ini selalu berjuang dan berkomitmen menjaga Empat Pilar Kebangsaan, Undangan-Undang dasar 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Saya betul-betul merasa terharu karena NU ini berkomitmen sepenuhnya. Dan yang paling utama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kalau urusan itu, Bapak Giri harus ikut dan saya akan tetap komitmen dari awal  secara pribadi dan kekuatan yang saya miliki, sepenuhnya saya berikan kepada NU," tegasnya.

"Karena NU, ketika dibutuhkan oleh negara selalu berada ditengah-tengah kita semua dan itu luar biasa," tegas Bupati Giri Prasta, di acara pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Badung yang disaksikan jajaran pengurus PWNU Bali dan Pengurus PBNU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES