Olahraga

Dilantik, KONI Kota Batu Target 10 Emas dalam Porprov Jatim

Selasa, 26 Maret 2019 - 23:56 | 103.71k
Pelantikan Pengurus KONI Kota Batu dihadiri Pengurus KONI Provinsi Jatim dan Forkompimda. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Pelantikan Pengurus KONI Kota Batu dihadiri Pengurus KONI Provinsi Jatim dan Forkompimda. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Begitu dilantik oleh Ketua Harian KONI Provinsi Jatim, Drs  M Nabil MSi di Balai Kota Among Tani, Selasa (26/3/2019) Pengurus KONI Kota Batu langsung memasang target 10 Emas dalam Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) bulan Juli 2019 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud dalam sambutannya. Dalam kesempatan itu Mahfud mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Cabang Olahraga yang telah mempercayakan kepengurusan kepadanya.

Pelantikan-KONI-Kota-Batu-2.jpg

“Kepengurusan kali ini sebagian besar sudah mewakili cabor, kalau pun ada satu dua cabor yang belum masuk kepengurusan, hal itu semata-mata kita pertahankan untuk menguati cabor masing-masing,” ujar Mahfud.

Selain memasukkan unsur cabor, ia melibatkan praktisi olah raga, akademisi untuk diajak bergabung dalam kepengurusan untuk menggodok sport science.

Praktisi yang aktif dalam pembinaan prestasi dan praktisi kehumasan juga diambil dari kalangan media. “Dengan susunan kepengurusan dari beragam cabor dan praktisi ini, kita berharap bisa solid dalam mengembangkan olahraga yang ada dengan memberikan multi efek dalam olah raga,” ujarnya.

Meskipun baru dilantik pada bulan Maret tahun 2019 ini, sejak awal bulan Januari tahun 2019 Kepengurusan sudah bekerja dengan melaksanakan Puslatkot dalam Porprov Jatim yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-13Juli tahun 2019 di empat kota, yakni Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Tidak hanya mengikuti Porprov Jatim 2019, KONI Kota Batu akan melaksanakan penyelenggaraan Pekan Olah Raga tingkat Kota pada tahun 2020. “Mari dalam Porprov kita bulatkan tekad bersama untuk meraih prestasi menuju Batu 10, sekurang-kurangnya kota harus meraih 10 medali emas dalam Porprov Jatim dan meraih 10 besar tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara itu Nabil mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KONI Kota Batu, ia mengatakan bahwa tugas utama KONI adalah melakukan pembibitan atlet dan membawa nama baik Kota Batu lewat prestasi.

“Ada beberapa hal yang bisa diadopsi KONI Kota Batu dari KONI Provinsi Jatim, lakukan tes fisik dan kesehatan atlet paling lama enam bulan sekali, agar kita ketahui kondisi atlet kita,” kata Nabil.

Selain itu Nabil berpesan agar KONI Kota Batu mempersiapkan cabor unggulan yang menjadi pendulang emas. Kalau tidak bisa Cabor, pilih nomor unggulan untuk mendongkrak prestasi. “Saya yakin KONI Kota Batu bisa lebih berkembang, anggaran kita bisa dimaksimalkan lagi, apalagi ini hadir Ketua DPRD Kota Batu (Cahyo Edi Purnomo-red) anggaran KONI bisa dimaksimalkan,” ujar Nabil.

Pelantikan-KONI-Kota-Batu-3.jpg

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si memberikan ucapan selamat kepada pengurus KONI yang baru.

Ia meminta agar ke depan keterwakilan perempuan dalam kepengurusan KONI ditambah, disisi lain ia setuju dengan pelibatan akademisi dalam pengembangan sport science.

“Alhamdulilah di Kota Batu ada kelompok kelas olahraga, Dinas Pendidikan harus berkomunikasi dengan sekolah, atlet nasional harus dapat dispensasi khusus, jangan dibedakan dengan siswa lainnya,” katanya.

Dewanti mengatakan bahwa saat ini atlet bisa hidup dengan layak, ia menyebutkan hadiah yang diterima atlet paralayang yang nilainya milyaran rupiah.

Wali Kota juga meminta agar KONI mendampingi para atlet dalam mengelola keuangannya, jangan sampai terlena dengan pendapatan yang sangat besar, karena umur kejayaan seorang atlet sangat pendek.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga menantang cabor atletik harus mampu menghasilkan 10 atlet berkelas Internasional. “Cari 10 atlet terbaik, jadikan atlet internasional tak bandanane (didanai-red),“ kata Dewanti. Ia optimistis Kota Batu bisa menghasilkan atlet atletik berkelas International melihat postur penduduk, karakter dan potensi alam yang ada.

Dalam pelantikan pengurus KONI Kota Batu juga ditampilkan atraksi Wushu dan Pencak Silat yang sangat memukau undangan.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Wakapolres Batu, Zein Mawardi dan Pabung Kodim 0818 Malang, Batu, Mayor Arm Choirul Effendi.

Menyambut tantangan Wali Kota batu tadi, KONI Kota Batu menyambutnya dengan target 10 emas di Porprov Jatim bulan Juli 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES