Tekno

Saingi Oppo, Xiaomi Perkenalkan Super Charge Turbo 100 W

Rabu, 27 Maret 2019 - 04:28 | 131.34k
Xiaomi Supercharge Turbo 100 W. (FOTO: MensXP.com)
Xiaomi Supercharge Turbo 100 W. (FOTO: MensXP.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Oppo dikenal sebagai smartphone yang memiliki teknologi pengisi daya berbasis kabel tercepat, dengan kecepatan 50W pada 10V/5A. Namun kini tampaknya  pesaing sengit Oppo yakni Xiaomi, telah berhasil meningkatkan kecepatan pengisian daya dengan memperkenalkan  Super Charge Turbo 100W.

Dilansir dari Tabloid Pulsa, dalam sebuah postingan terbaru Lin Bin (Founder dan President Xiaomi Mobile) di Weibo, dengan bangga mereka memperkenalkan untuk pertama kalinya teknologi pengisi daya Super Charge Turbo 100W yang beroperasi pada 20V/5A. Dan teknologi ini sekaligus mengalahkan teknologi pengisi daya milik Oppo yakni 50W.

Xiaomi mengatakan bahwa hanya dengan waktu 17 menit, pengisi daya Xiaomi Super Charge Turbo 100W berhasil mencapai pengisian daya hingga 100%. Bandingkan dengan pengisi daya Oppo yang hanya mengisi daya 65%. Jelas,  kecepatan Super Charge Turbo 100W ini sangat  luar biasa, mengingat fakta bahwa Super Charge Turbo 100W besutan Xiaomi ini memberi daya yang sangat cepat pada baterai 4,000 mAh. 

Perangkat Xiaomi saat ini mendukung teknologi pengisian daya hingga 27W. Dan bahkan smartphone terbaru Xiaomi yakni Xiaomi Redmi Mi 9 hanya mengemas pengisi daya 18W, bukan 27W. Sejauh ini Xiaomi belum memberikan informasi terkait perangkat masa depan Xiaomi apa yang akan dibekali dengan teknologi Super Charge Turbo 100W di dalamnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES