Politik Prabowo-Sandi

Kampanye di Bali, Prabowo: Lebih Baik Saya Hancur Ketimbang Rakyat Menderita

Selasa, 26 Maret 2019 - 22:46 | 308.28k
Prabowo Subianto (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Prabowo Subianto (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali menegaskan keprihatinannya terhadap kondisi rakyat Indonesia yang masih banyak di bawah garis kemiskinan. 

Bahkan, Prabowo mengaku sangat terpukul apabila mendengar ada rakyat Indonesia yang susah membeli makan. "Lebih baik saya hancur daripada rakyat saya menderita," tegas Prabowo saat menyapa ribuan warga Bali di Lapangan Kapten Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (26/3/2019).

Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini mengungkapkan untuk apa dipuji bak raja apabila rakyat di bawahnya tidak bisa makan. 

Prabowo mengaku, selama menjadi pimpinan di TNI dia tidak ingin prajuritnya sampai tidak bisa membelikan makanan untuk keluarganya.

"Untuk apa disanjung, untuk apa dipuji. Saya pernah menjadi panglima di TNI, saya lebih bahagia kalau rakyat senyum dengan saya. Saya dulu komandan di pasukan tempur, ibarat yang kita pimpin adalah harimau. Jadi seorang pemimpin itu harus selalu bisa merasakan apa yang menjadi masalah yang dipimpinnya," kata Prabowo.

Menurut dia, seorang pemimpin harus jujur kepada rakyatnya. Pasalnya, kejujuran adalah modal yang sangat berharga bagi seorang pemimpin.

"Seorang pemimpin tidak boleh sekali-sekali berbohong kepada rakyat. Harus memiliki sikap kesatria," tegas Prabowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES