Wisata

Kawanan Kera Lawu Ramaikan Kawasan Wisata Telaga Sarangan Magetan

Selasa, 26 Maret 2019 - 22:07 | 614.49k
Wisata Telaga Sarangan Magetan (FOTO: Istimewa)
Wisata Telaga Sarangan Magetan (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Puluhan kera Lawu ramaikan kawasan wisata Telaga Sarangan Magetan, Jawa Timur. Pasalnya, selain bergelantungan di pohon, kawanan kera liar tersebut juga menghampiri para pengunjung yang berada di sekitar telaga.

"Ada sekitar 50 lebih kera yang turun ke kawasan Sarangan," ujar Tamin, salah seorang pedagang di lokasi wisata Telaga Sarangan, Selasa (26/3/2019).

Tamin mengatakan, kawanan kera Lawu turun dikarenakan cadangan makanan di hutan mulai berkurang. Sehingga, mereka mendekati pengunjung yang sedang membawa makanan.

"Kemungkinan karena diatas sudah gak ada makanan makanya turun, tapi kera-kera itu gak nakal kok, sudah biasa dekat dengan orang," terangnya.

Meskipun begitu, tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkan dan mengabadikan momen tersebut. Yakni, mulai dari memberikan makanan hingga menjadikan objek foto selfie dengan kawanan kera.

"Tidak takut foto sama kera Lawu, karena mereka jinak,” kata Juvita, pengunjung asal Kabupaten Ngawi saat berada di lokasi wisata Telaga Sarangan Magetan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES