Peristiwa Nasional

Mendagri RI Tjahjo Kumolo Optimistis Angka Golput di Pemilu 2019 Bisa Ditekan

Selasa, 26 Maret 2019 - 21:57 | 37.17k
Mendagri RI Tjahjo Kumolo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Mendagri RI Tjahjo Kumolo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo mengatakan, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini dapat menentukan kualitas demokrasi ke depan. Ia pun optimistis angka golput tahun ini dapat ditekan, dengan harapan proses demokrasi di Indonesia dapat menjadi lebih baik.

"Tingkat partisipasi politik masyarakat akan memengaruhi kualitas proses demokrasi kita. Pemerintah dan jajaran pemerintah daerah juga menggerakkan masyarakat untuk datang ke TPS untuk tidak golput," ujar Tjahjo usai menghadiri acara pengambilan sumpah Wakil Ketua MK masa jabatan 2019-2021 di Gedung MK, Jakarta, Selasa (26/03/2019).

Menurutnya, dukungan pemerintah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terus ditingkatkan melalui gerakan-gerakan menyukseskan Pemilu 2019. Karenanya, Tjahjo optimistis target partisipasi masyarakat dalam pemilu yang dicanangkan KPU sebesar 77,5 persen dapat terpenuhi.

"Pemerintah sudah menggerakkan dan mendorong semua daerah sampai tingkat desa mengadakan gerakan suksesnya Pileg dan Pilpres 2019. Salah satunya menggerakan masyarakat untuk datang ke TPS dan jangan Golput. Oleh karenanya, kami optimis target KPU dan pemerintah bisa terwujud," ucap dia.

Untuk memastikan target tersebut terwujud, Mendagri RI Tjahjo Kumolo mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya dan tidak golput pada Pemilu 2019, 17 April mendatang. Mereka juga diminta menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing, tanpa intervensi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES