Politik

Cawapres KH Ma'ruf Amin Bantah Hoaks Akan Digantikan Ahok

Selasa, 26 Maret 2019 - 21:46 | 41.07k
Cawapres KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan, Purworejo, Jawa Tengah. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).
Cawapres KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan, Purworejo, Jawa Tengah. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menepis sejumlah kabar hoaks, bahwa dirinya bakal digantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di pemilihan presiden 2019.

Kiai Ma'ruf mengaku banyak hoaks 'berseliweran' jelang Pilpres. Satu di antaranya hoaks mengenai dirinya dijadikan alat politik menjadi pendamping calon presiden 01 Jokowi.

"Emang pacul apa saya? Sebagai alat," kata Kiai Ma'ruf saat bersilaturahmi dengan ribuan warga Purworejo di Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019).

Kiai Ma'ruf juga membantah hoaks mengenai bakal diganti oleh Ahok di Pilpres. Mustasyar PBNU ini berpandangan, tidak mudah melalui mekanisme pergantian cawapres. Ahok juga terpidana kasus penodaan agama, sehingga tidak memenuhi kualifikasi.

"Ma'ruf Amin sudah tua katanya mau diganti Ahok. Orang ganti itu ada mekanismenya ada sistemnya. Apalagi Ahok sudah pernah dipenjara. Tidak mungkin jadi wakil presiden," tutur Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf merasa tidak habis pikir, dengan informasi mengenai dirinya sudah tua, dan akan meninggal dunia tidak lama lagi.

"Soal tua-muda dan mati itu urusan Allah. Ma'ruf Amin kan sudah tua. Siapa bilang saya muda. Tidak ada. Semua orang juga tahu. Istrinya yang muda katanya, he-he. Jadi isu-isu ini fitnah. Oleh karena itu kita, InshaAllah masyarakat tidak akan tertipu, terprovokasi," tandas Cawapres KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES