Peristiwa Daerah

Hadiri Gema Desa, Gubernur Jatim Cicipi Durian Ngantang

Selasa, 26 Maret 2019 - 21:25 | 102.36k
Khofifah bersama Wabup Malang saat mencicipi durian Ngantang (FOTO: Humas Pemkab Malang)
Khofifah bersama Wabup Malang saat mencicipi durian Ngantang (FOTO: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGGubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam Gerakan Membangun Desa (Gema Desa) Pemkab Malang, dengan mencicipi durian dalam Pesta Durian di Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Selasa (26/3/2019).

Dalam Pesta Durian tersebut, Gubernur Jatim didampingi Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM yang merupakan penggagas Gema Desa dalam rangka melakukan percepatan pembangunan yang ada di desa.

Gubernur hadir tepat di acara sosialisasi pembinaan dan tasyakuran panen durian bersama petani dan DPMD Kabupaten Malang. Ratusan durian disiapkan kata petani dalam rangka memeriahkan Pesta Durian tersebut.

"Sebelum ke desa ini, saya lebih dahulu berkunjung ke Cafe Sawah Pujon Kidul. Dua tahun lalu, saya datang ke Pujon Kidul dan meresmikannya sebagai desa wisata bersama Dirut BNI," ujar Khofifah dalam sambutannya.

Menurutnya saat ini, perkembangan Cafe Sawah Pujon Kidu begitu luar biasa. "Semoga Desa Kaumrejo bisa juga perkembangannya melesat cepat dengan potensi buah duriannya," terang mantan Menteri Sosial ini.

Khofifah mengaku, dirinya adalah pecinta durian asli. Bahkan, ketika bertemu sejumlah Dubes yang bertugas di Provinsi Jatim di Surabaya. Dia mengaku telah mendengar China impor durian beli jenis Musaki dan Montong dari Malaysia.

Diakuinya, para Dubes tersebut belum pernah melihat langsung durian yang ada di Jawa Timur.

"Saya berharap bangsa China akan impor atau mengambil durian dari Jatim. Mereka sudah minta contoh durian, namun kala itu saya belum tahu tentang keberadaan durian di Kecamatan Ngantang," paparnya.

"Kami juga akan promosikan durian Kecamatan Ngantang ini ke para Dubes nanti. Sehingga Durian Ngantang kedepannya bisa mendunia," tambahnya lagi.

Selanjutnya Gubernur Jatim dalam acara Gema Desa ini berharap Kecamatan Ngantang akan memiliki sebuah pabrik yang dapat memproduksi makanan oleh-oleh berbahan baku durian, sehingga bisa menambah pendapatan petani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES